Peringati Hari Kartini, Pegawai POS Cabang Sereng Pakai Kebaya Bermasker

17

Serang,- Medianews.co.id,- Pegawai Pos Indonesia Cabang Serang memperingati Hari Kartini yang jatuh pada hari ini, Rabu tanggal 21 April 2021 Di tengah pandemi Corona (Covid-19), peringatan pun disesuaikan dengan imbauan pemerintah. Maka, pegawai Pos Serang pakai kebaya bermasker.

Terlihat di Kantor Pos Indonesia cabang Serang para pegawai kantor pos putri berbusana kebaya sedangkan putra memakai batik khas Banten. Pegawai juga tetap mengggunakan masker untuk antisipasi penyebaran virus Corona. Mereka tetap semangat melayani masyarakat yang membutuhkan jasa layanan Kantor Pos.

Menurut Kepala Pos Indonesia Cabang Serang, Danny Wahyu Saputra mengatakan bahwa hari ini sengaja mengenakan baju kebaya dan batik khas Banten di Hari Kartini. Hal tersebut untuk mengenang jasa para pahlawan Ibu Kartini yang pernah memperjuangkan emansipasi wanita. Sebab itu, meski pegawai Pos Serang pakai kebaya bermasker tapi tetap semangat bekerja.

“Sebanyak 30 pegawai Pos Serang mengenakan pakaian tradisional dalam rangka memperingati Hari Kartini dengan mengenakan baju kebaya saat bekerja, ini menjadikan semangat kepahlawanan yang tinggi dan tetap mengenang jasa-jasa para pahlawan terdahulu. Kita harus berjuang di tengah wabah Corona,” kata Danny.

Baca juga  Mengulas Status Walikota Sebagai Ketua Dewan Pendiri Cilegon United

Selain itu Manager Marketing Nita Sofia manambahkan bahwa makna dari peringatan Hari Kartini, harus kita sikapi dengan hati yang tulus dan berjiwa seperti kartini, serta berbesar hati namun juga harus diselaraskan dengan akun masa kini, karena di Kantor Pos Indonesia cabang Serang sebagian besar pegawainya wanita.

“Selain melayani masyarakat yang membutuhkan jasa layanan tersebut, untuk memperingati Hari Kartini dengan mengenang jasa para pahlawan Ibu Kartini yang pernah memperjuangkan emansipasi wanita,” terangnya. (An/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here