Peringati Hari Konservasi Alam Nasional BALHI Tanam 1000 Pohon

61

Medianews.co.id,- CILEGON,- Mempringati Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) BALHI (Banten Antisipator Lingkungan Hidup Indonesia) menginisiasi penanaman 1000 pohon di sekitar jalan lingkar selatan Kota Cilegon, Jumat (14/08/2020).

Ketua BALHI Heri mengatakan, BALHI menginisisasi kegiatan penanaman 1000 pohon di Kota Cilegon dalam rangka memperingati HKAN.

“Kegiatan dilakukan Bekerjasama dengan Kodim 0623 Cilegon, unsur pemerintah dan juga masyarakat. Kami memang menginisiasi untuk kegiatan HKAN dan syukur alhamdulillah Kegiatan ini berjalan dan disambut dengan baik dan antusias,” ujar Heri.

Dikatakan Heri, kegiatan ini sangat positif, terlebih kesadaran terhadap lingkungan hidup dengan cara melakukan konservasi alam di wilayah Cilegon sangat diperlukan.

“Kota Cilegon pernah di sentil dengan bencana alam banjir beberapa kali belakangan ini, tentunya masyarakatnya harus mulai sadar dan lebih bersahabat lagi dengan alam, agar alam ramah terhadap kita,” katanya.

Heri menambahkan, dalam penanaman pohon ini pihaknya, menanam beberapa jenis pohon yang dinilai sangat baik dan bermanfaat untuk lingkungan dan penghijauan.

“Adapun Pohon yang kita tanam diantaranya Ketapang, Mahoni dan Kaliandra merah, dengan harapan penghijauan kembali wilayah lahan kritis yang ada di wilayah lingkar kota Cilegon, besar harapan kita mudah-mudahan pohonnya tumbuh baik dan hijau karena memang lokasi wilayah lingkar kota Cilegon cukup ekstrim,” ucapnya.(priadz)