Peringati HUT RI Ke 74 Tahun, Link Kedawung Melakukan Kegiatan Jalan Santai

47

Medianews.co.id,- Cilegon,- Masih dalam semarak kemerdekaan republik indonesia yang ke 74 tahun warga lingkungan kedawung Rt 01/07 Kelurahan Taman Baru Kecamatan Citangkil Kota Cilegon, masih menggelar beragam kegiatan acara HUT RI Ke 74 tahun yang diselenggarakan oleh panitia kemerdekaan.

Panitia kemerdekaan pada hari minggu pagi pukul 07:00 wib melaksanakan kegiatan jalan santai bersama ratusan warga sekitar dari mulai anak anak hingga orang tua.

“Hari ini kita lakukan kegiatan jalan santai bersama warga, ini juga masih dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT RI Ke 74 tahun,”ucap Hasan Basri selaku panitia acara. Minggu, 18/08/2019.

Ia menambahkan, warga yang mengikuti berbagai macam perlombaan sejak awal bulan akan di berikan hadiah pada akhir bulan saat malam puncak peringatan HUT RI Ke 74 tahun.

“Dari rentetan perlombaan yang kami berikan, kita dari panitia sudah menyiapkan hadiah bagi para pemenang perlombaan, nanti pas malam puncaknya kita berikan pada pemenang, kalau untuk jalan santai sekarang kita langsung berikan undian doorprize kepada masyarakat yang mengikuti jalan santai pagi ini,”Tambah Hasan.

Acara jalan santai di link kedawung kelurahan Taman Baru kecamatan Citangkil tersebut di buka langsung oleh Ismail Abdul salah satu tokoh masyarakat dan sekaligus sebagai RW Setempat.

Dalam pantauan dilapangan berbagai macam hadiah unik dan menarik yang deberikan oleh panitia Jalan santai, seperti, sembako, Beras, sayur sayuran serta alat rumah tangga, seperti gelas, piring hingga karpet kasur kipas angin dan alat keamanan dan keselamatan berkendara motor seperti helm, dan sebagainya yang menjadikan suasan semakin meriah saat pengundian hadiah, setelah usai pembagian doorprize jalan santai panitia akan melakukan perlombaan panjat pinang.

Robe’i Ketua RT 01 Link Kedawung, Sangat mengapresiasi dan mendukung penuh dalam hal kegiatan masyarakat yang dilakukan oleh para pemuda yang ada di lingkungannya.

“Saya sangat mengapresiasi kepada panitia khususnya pemuda pemudi yang tak kenal lelah melakukan berbagai macam kegiatan yang dilakukan pada malam dan siang hari untuk merayakan HUT RI Ke 74 tahun,”

“Kita jangan melihat dari hadiahnya tapi, kita melihat dari kegigihan, keuletan para pemuda pemudi yang saling membantu bersama sama dalam melaksanakan kegiatan peringatan HUT RI Ke 74 tahun Kali ini,”katanya.

Ia juga menghimbau ke pada warganya untuk selalu mengenang serta mendoakan para pejuang kemerdekaan republik indonesia.

“Para pahlawan pendahulu kita sudah dengan gagah berani menaklukkan penjajah.Maka kita sebagai generasi penerus harus menghormatinya, jangan sampai kita melupakan sejarah para pejuang kemerdekaan indonesia,”tandasnya.(priadz)