Peringati HUT TNI, 300.074 pohon mangrove ditanam secara serentak di 17 wilayah Indonesia.

8

Medianews.co.id,- SERANG – TNI Angkatan Laut Banten bersama TNI-POLRI serta unsur Muspida dan pelajar melaksanakan penanaman mangrove sebanyak 5.800 pohon dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 TNI di Pantai Karangantu, Kampung Pancer, Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Senin (7/10/2019).

Selain dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 74, kegiatan tanam mangrove sebanyak 300.074 sebagai pemecah rekor muri dari 17 titik di seluruh Indonesia.

Danlanal Banten, Kolonel Laut (P) Golkariansyah mengatakan, penanaman pohon mangrove ini merupakan upaya TNI dan berbagai elemen masyarakat dalam menjaga kelestarian alam di Banten. Penanaman juga dilakukan untuk menyelamatkan bumi. Tidak lain dimaksudkan untuk generasi penerus bangsa.

“Kita ingin menyelamatkan bumi untuk anak cucu kita. Harapannya kita saat ini tidak sebatas menanam tapi juga merawat,” ucapnya.

Ia menjelaskan, selain rangkaian HUT TNI,
penanaman mangrove ini juga merupakan momentum bagi seluruh jajaran TNI memecahkan rekor muri. Sedikitnya ada 300.074 pohon mangrove ditanam secara serentak di 17 wilayah Indonesia. Untuk wilayah Banten, pihaknya menanam 5.800 pohon mangrove.

“Untuk di Banten kita mendapat jatah 4.500 tapi karena antusias dari community dari perusahaan tinggi, kita bersama-sama menanam 5.800 pohon,” tuturnya.

Selain Danlanal, hadir juga dalam kegiatan penanaman mangrove yakni Danrem 064/MY Serang Kolonel Inf Windiyatno, Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir, Kadis Pariwisata Banten, Eneng Nurcahyati dan perwakilan Industri di Banten.ana / red