Peringati Isro Mi’raj Nabi Muhammad Saw, Link Walikukun Usung Tema ” Mari Kita Jadikan  Solat Sebagai Kebutuhan Dan Sebagai Cahaya Di Kehidupan Dan Akhirat”

195

Medianews.co.id,- Cilegon –
Masyarakat Link Walikukun Rt/Rw 07/04 Kelurahan Lebak Denok melakukan Peringatian Hari Besar Islam (PHBI) Isro dan Mi’raj Nabi Muhammad saw 27 Rajab 1440 Hijriyah dengan mengusung Tema “Mari kita jadikan solat sebagai kebutuhan dan sebagai cahaya (bekal) di kehidupan dunia dan akhirat.” Selasa, 02 April 2019, Malam.

Acara Peringatan hari besar islam di link Walikukun Kelurahan Lebak Denok Citangkil tersebut
Di hadiri oleh tokoh masyarakat dan aparatur kelurahan serta masyarakat setempat. serta diisi dengan Ceramah Agama dari KH. Sukron Makrufi.

Menurut KH. Sukron Makrufi dengan mengusung tema “Mari kita jadikan solat sebagai kebutuhan dan sebagai cahaya (bekal) di kehidupan dunia dan akhirat,” karena Shalat merupakan standar keimanan seseorang.

“Kita harus khusyuk ketika menghadap Allah (Shalat).Dengan begitu, amalannya akan diterima dan diridhai oleh Allah. Sehingga, keimanan benar-benar tumbuh di hati setiap individu. Melaksanakan shalat sesuai dengan standar (khusyuk), diyakini akan menyelamatkan dunia dan akhirat.”

Dalam kesempatan tersebut KH. Sukron Makrufi. mengingatkan tentang pentingnya memperkuat keimanan. Dia juga menjelaskan, saat ini, banyak fitnah yang bertebaran dalam kehidupan sehari-hari, sehingga berpotensi mengubah ke imanan seseorang.

“Shalat merupakan tolok ukur kadar ke imanan seseorang. Karenanya, ia mengajak umat Muslim agar bersungguh-sungguh melaksanakan shalat. Orang yang beriman adalah mereka yang khusyuk dalam shalat,” ujarnya.

Tujuan shalat sebagai mana disebutkan dalam Alquran surah al-Ankabut (29): 45, yaitu untuk mencegah dari perbuatan keji dan mungkar.

Masih ditempat yang sama Ketua Panitia Riki maulana dalam memperingati PHBI Isro mi’raj mengambil tema tersebut agar bisa mengkoreksi kita semua.

“Semoga dengan tema ini, kita bisa mengoreksi pribadi kita semua,” ungkap Riki

Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu dalam penyelenggaraan PHBI di linkungannya.

“Saya ucapkan banyak trima kasih kepada para pemuda serta masyarakat yang telah membantu dalam pelaksanaan PHBI kali ini,”tandasnya. (sar/red)