Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90, Diikuti Ribuan Elemen Masyarakat.

448

Medianews.co.id,- Serang – Ribuan masyarakat, pemuda-pemudi, Ulama, TNI/Polri serta, ormas, santri dari berbagai komponen, unsur Muspida dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 90 di Alun-alun, Serang, Banten, Selasa (30/10/2018).

Seluruh elemen masyarakat, pemuda-pemudi, Banten ini berkumpul untuk memperingati Sumpah Pemuda dan dilanjutkan dengan acara Kirab Bendera Merah Putih yang meneguhkan bahwa Pancasila Abadi dan NKRI harga Mati. Dengan di guyur hujan tidak menyurutkan para pemuda ini, terus mengibarkan bendera merah putih dan bersemangat mengkonsolidasi menjaga NKRI.

Kapolda Banten Brigjen Pol. Teddy Minahasa mengatakan bahwa Polda menginisiasi perayaan dalam rangka Hari Sumpah Pemuda dengan tema Kirab Merah Putih , ini salah satu yang latar belakang bergulirnya isu kontemfoler tentang di pembakaran bendera HTI di Garut dan upaya menciptakan disabilitas keamanan dalam negeri, menjadi tanggung jawab pemuda.

“Pembakaran bendera HTI dipelintir sekelompok orang yang seolah-olah dijadikan ide politik, dalam kontex Hari Sumpah Pemuda ini kita menegaskan bahwa bangsa Indonesia ini lahir, atas kesepakatan bersama tokoh ulama, pemuda dan elemen bangsa lain,” tegasnya.

Dikatakan, segala hal yang berbeda yang kita miliki bangsa Indonesia di sepakati dalam satu konteks kebangsaan Indonesia dalam satu konteks tumpah darah Indonesia, yaitu tanah air Indonesia dalam satu konteks bahasa kesatuan yaitu bahasa Indonesia.

“Oleh karena itu apabila ada upaya-upaya menggantikan ideologi Pancasila para pemuda harus bangkit melawan semua itu, menunjukkan para pemuda begitu antusias dalam mengisi kemerdekaan, mereka tidak mengalami sedihnya perjuangan yang mengorbankan jiwa raga keringat air mata, darah dari nenek moyang kita,” jelasnya.

Menurutnya, sumpah pemuda ini, mereka terpanggil hatinya dan bertanggung jawab terhadap kemerdekaan dengan hal-hal yang positif.

“Kami dari mulai tokoh agama, tokoh ulama, pemuda, santri, elemen masyarakat, Banten sepakat akan menjaga persatuan bangsa dan mempertahankan keutuhan NKRI serta menjaga kondusifitas keamanan di Provinsi Banten,” terangnya. (Anna)