Perkumpulan Urang Banten (PUB) Gelar peringatan Isra Mi’raj di Masjid Agung At-Tsauroh, Serang, Banten

94

Medianews.co.id,- Serang -Perkumpulan Urang Banten (PUB) menggelar peringatan Isra Mi’raj dengan tema “Merajut Kebersamaan Membangun Banten” di Masjid Agung At-Tsauroh, Serang, Banten, Jumat (19/4/2019).

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Kapolda Banten Irjen Pol. Tomsi Tohir, Danrem 064/MY Serang-Banten Kolonel Inf. Windiyatno, Ketua MUI Banten H. A. M. Romly, Sekda Banten Ino S. Rawita, Sekjen PUB Laksamana TNI (Purn) H. Eden Gunawan, Bendahara Umum PUB Hasan Gaido, Sekretaris Jenderal SMSI Firdaus, Ketua PHRI Banten Achmad Sarialam, Tokoh masyarakat Banten H. A. Taufik Nuriman, H. Mardiono, H. Embay Mulya Syarief, serta para alim ulama dan tamu undangan lainnya.

Wakil Gubernur Provinsi Banten Andika Hazrumy didampingi Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi P, S.Ik saat acara Pertemuan Urang Banten mengatakan,“kondisi pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 yang lalu bisa berjalan aman, damai dan lancar, tinggal bagaimana masyarakat kembali bersatu khususnya masyarakat Banten untuk kembali lagi membangun Banten kedepan,”ujar Wagub Banten.

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy meminta,”kita jaga kondusifitas, kita jaga keamanan Banten selama proses rekapitulasi presiden yang dilakukan oleh KPU. Hindari perselisihan dan hindari permasalahan-permasalah yang akan memecah belah atau mengakibatkan masyarakat itu saling berbenturan,”harapnya.

“Seperti hari ini kita melihat, kita bersama-sama saling bersilahturahmi dan guyub dengan seluruh tokoh masyarakat Banten, dimana notabene masing-masing pada saat pemilu 2019 kemarin, memiliki perbedaan dalam kapasitas mereka. Pada saat selesai saya yakin masyarakat yang menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan apabila nanti prosesnya sudah di sahkan dan di ketuk oleh KPU RI sudah menjadi salah satu wujud keputusan dari masyarakat Indonesia dan masyarakat Banten,”tutur Andika Hazrumy.

Ingin dengan adanya kegiatan ini dan kebersamaan antara para tokoh, ingin menjadi influence kepada masyarakat agar selesai dari proses pemilihan kemarin bisa bersama kembali, bisa bersatu kembali untuk menjalin silahturahmi yang baik. ( anna / red)