Personel Gabungan TNI dan POLRI, Kawal Ketat kotak Suara PPK ke Gudang Logisitik KPU Kabupaten Serang

62

Medianews.co.id,- Serang – Banten.
Pergeseran kotak suara dari tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ke Gudang Logisitik KPU Kabupaten Serang dikawal ketat personel gabungan TNI dan POLRI, Kamis (25/4/2019).

Penarikan logistik kotak suara oleh KPU Kabupaten Serang dari PPK Mancak di Gedung PGRI/PPK Kecamatan Mancak dikawal oleh Kapolsek Mancak AKP Nasir Eming, SH, Bripka Jimmy, Briptu Rudi, Serka Hamdani (Koramil), dan Serka Aep Mulyana.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir, M.Si melalui Kabid humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi Priadinata, S.I.K., mengatakan bahwa penarikan logistik kotak suara dari PPK Mancak untuk dikirimkan ke KPU Kabupaten Serang berjumlah 270 kotak surat suara.

“Personel yang bertugas mengawal 2 truk untuk penarikan logistik kotak suara, Truk pertama yang memuat jumlah logistik 150 kotak suara, dan Truk kedua dengan memuat Jumlah logistik 120 kotak suara,” terang Kabid Humas Polda Banten kepada awak media.

Edy juga menjelaskan, bahwa logistik kotak suara tiba di gudang KPU Kabupaten Serang pada pukul 03.30 WIB dan diterima oleh staf subag Logistik KPU Kabupaten Serang Anggun dalam kondisi baik dan lengkap.

“Kami dari TNI dan POLRI akan terus melakukan penjagaan, baik ditingkat PPK dan juga di Gudang Logistik KPU hingga proses tahapan Pemilu 2019 usai,” jelasnya.

Lanjut Edy Sumardi menyampaikan terimakasih dari TNI dan POLRI kepada semua pihak yang mendukung untuk terselenggaranya Pemilu 2019 di Banten yang berlangsung aman dan kondusif.

“Terimakasih kepada masyarakat dan semua elemen atas partisipasi dan dukungan dalam pemilu 2019 sehingga pelaksanaannya sampai sekarang berjalan tertib dan aman,” pungkasnya.(anna/red)