Plt. Bupati LAMUT Serah Terimakan Masjid Kepada Masyarakat Gedung Ketapang

13

Medianews.co.id,- Lampung Utara,- Acara Penyerahan Masjid Al Ikhlas dari Pemerintah Kabupaten Lampung Utara yang diwakili oleh Plt. Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo, S.E., M.M., sekaligus Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di Desa Gedung Ketapang, Kecamatan Sungkai Selatan Kabupaten Lampung Utara, Minggu malam (3/11/2019).

Turut hadir Kepala OPD, Kepala Bagian, Camat dan Forkopimcam Sungkai Selatan, Kepala Desa se-Kecamatan Sungkai Selatan, Perwakilan dari Kemenag Lampung Utara, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, peserta pengajian dan para undangan.

Dalam acara ini juga dilaksanakan penyerahan hadiah kepada pemenang sejumlah perlombaan yang dilakukan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Selanjutnya dilaksanakan acara penyerahan Masjid Al Ikhlas dari Pemerintah Kabupaten Lampung Utara yang diwakili oleh Plt. Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo, S.E., M.M., kepada Masyarakat Desa Gedung Ketapang Kecamatan Sungkai Selatan yang diwakili oleh Pengurus Masjid Al Ikhlas.

Dalam sambutannya Plt. Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo, S.E., M.M. menyatakan bahwa perayaan Maulid Nabi ini hendaknya menjadi saat yang baik dan tepat untuk saling mengingatkan dalam kebaikan.

“Masyarakat khususnya para orang tua agar dapat lebih intens dalam pengawasan terhadap anak-anaknya dalam penggunaan gadget dan media sosial.”Ungkapnya.

Ia berharap, adanya peran masyarakat dan orang tua agar selalu mengontrol anak anaknya dalam menggunakan kemajuan teknologi untuk mencegah meluasnya berita- berita hoax yang berpotensi untuk menimbulkan perpecahan.

“Diharapkan masyarakat dapat mempergunakan kemajuan teknologi untuk kemaslahatan ummat. Semoga dengan keteladanan Nabi Muhammad SAW dapat lebih meningkatkan kebersamaan untuk mewujudkan masyarakat Lampung Utara yang agamis, bermartabat dan sejahtera,”tandasnya.

Acara dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan oleh KH. Imam Rofi’i, S.I.P., dari Kota Metro serta langsung dilanjutkan dengan pembacaan doa.(red)