Polda Banten Bagiakan 150 Paket Sembako Kepada Para Tenaga Medis

13

Medianews.co.id,- Serang – Polda Banten melaksanakan kegiatan bakti sosial untuk membantu ekonomi tenaga medis, paramedis, dan TKK tersebut berlangsung di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Banten, Serang, Banten, Jumat (23/10/2020).

“Bakti sosial ini ditujukan bagi tenaga medis, petugas kebersihan, logistik, dan satpam RS yang bertugas pengamanan di seluruh rumah sakit rujukan Covid-19,” jelas Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar .

Adapun jumlah paket baksos yang dibagikan sebanyak 150 paket sembako. Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar pun berkesempatan menyerahkan secara simbolis kepada sepuluh petugas garda terdepan penanganan virus Covid-19.

Irjen Fiandar berharap bantuan dapat sedikit membantu para petugas medis dan non-medis. Menurut dia, ini merupakan bentuk kepedulian Polda Banten kepada pahlawan garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

“Pemberian paket sembako sebagai bentuk kepedulian Polda Banten kepada para petugas Medis dan petugas lainnya atas dedikasi yang tinggi dalam menjalankan tugas penanganan Covid-19,” ungkapnya.

Irjen Fiandar berpesan agar masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan yang telah dikeluarkan pemerintah guna menghindari penularan virus corona.

“Saya berpersan agar warga displin menjalankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer agar terhindar dari penularan virus corona,” tukasnya.

Selain itu, Kabiddokkes Polda Banten Kombes Pol IG. Gede Andika menambahkan kegiatan ini merupakan jumat berkah dari Polda Banten dengan memberikan paket sembako untuk tenaga kesehatan yang bekerja di Rumah Sakit Bhayangkara.

“Ini membantu kebutuhan ekonomi para tenaga medis khususnya dokter, perawat, tenaga honorer, satpam dan TKK serta utamanya meningkatkan semangat bagi mereka untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada anggota Polri dan masyarakat serta semangat dalam menangani COVID-19,” tambahnya.( ana/ red)