Polda Banten Laksanakan Tes Pemeriksaan Psikologi Penerimaan Terpadu Calon Bintara Polri T.A. 2019 dengan sangat transparan

56

Medianews.co.id,- Serang – Bertempat di Gedung Aspirasi Provinsi Banten, KP3B Provinsi Banten, sebanyak 552 orang yang terdiri dari jumlah pria sebanyak 483 orang dan jumlah wanita sebanyak 69 orang mengikuti rangkaian tes Pemeriksaan Psikologi seleksi terpadu calon Bintara Polri T.A 2019, Senin (06/5/2019).

Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Langgeng Purnomo, S.I.K dalam keterangannya menjelaskan bahwa pelaksanaan Tes Pemeriksaan Psikologi untuk seleksi penerimaan terpadu Bintara Polri T.A 2019 dan menjamin pelaksanaan akan dilakukan dengan sangat transparan.

Di informasikan pula kepada wartawan bahwa Tes Pemeriksaan Psikologi untuk seleksi penerimaan terpadu Bintara Polri T.A 2019 akan dilaksanakan selama dua hari yakni pada tanggal 6 Mei s.d 7 Mei 2019.

hari pertama tes pemeriksaan psikologi yang dilaksanakan pada senin, 06 Mei 2019 meliputi beberapa kegiatan diantaranya kegiatan Pengkodingan (pemrograman), penempatan peserta sesuai coding, absensi peserta, pembukaan CD master soal dan permintaan password CD soal ke Ro Psikologi, penggandaan soal di depan peserta, pembacaan tata tertib, pembagian lembar Jawaban komputer (LJK), pengerjaan soal (4 sub tes), verifikasi lembar jawab yang sudah dikerjakan kemudian dimasukan amplop, disegel dan dimasukkan kedalam brankas dikunci rangkap tiga, dan terakhir brankas akan di simpan di Bidpropam Polda Banten.

Kemudian Di hari kedua tes pemeriksaan psikologi yang pelaksanaannya akan dilaksanakan pada hari selasa 07 Mei 2019 meliputi beberapa kegiatan diantaranya pengambilan Brankas yang berisi lembar jawaban komputer (LJK) hari pertama dari Bidpropam Polda Banten, Pembukaan Brankas, Proses Scanning LJK oleh outsourcing CV. STI Cibinong, pembacaan hasil scan, pengolahan, mengirim data kasar ke Ro Psikologi SSDM Polri, meminta password kunci jawaban ke Ro Psikologi, memasukan jawaban, Pengumuman, pengiriman hasil pemeriksaan Psikologi ke Ro Psikologi SSDM Polri, kegiatan hari kedua akan di akhiri dengan acara pemusnahan naskah dan CD soal & kunci jawaban tes pemeriksaan Psikologi T.A 2019.

Seluruh rangkaian kegiatan diawasi oleh pengawas internal (Itwasda Polda Banten dan Bidpropam Polda Banten) dan pengawas eksternal dari Himpsi wilayah Banten, ahli IT dan LSM. (anna)