Polda Kalteng Tes Peserta Tamtama Psikologi 35 Orang.

19

Medianews.co.id, – Palangka Raya – Polda Kalteng – Dari 35 peserta seleksi penerimaan Tamtama Polri, yang mengikuti Tes Psikologi di Polda Kalteng, sebanyak 10 peserta dinyatakan tidak memenuhi syarat atau tidak lulus.

“Yang dinyatakan memenuhi syarat ada 25 peserta, yang terdiri dari 21 peserta seleksi Tamtama Brimob dan empat peserta seleksi Tamtama Polair,” jelas Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Kalteng Kombes Pol Denny Y. Putro, S.I.K., M.Si mewakili Kapolda Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., Minggu (12/7/2020) siang.

Karo SDM mengungkapkan, yang mengoreksi jawaban soal Tes Psikologi bukan manusia atau manual tapi menggunakan sistem scanner atau digital.

“Hal ini guna mencegah kecurangan sehingga hasil koreksinya betul-betul akurat dan valid,. Sedangkan nilainya langsung diperlihatkan di hadapan peserta tes” tambahnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan, S.I.K., M,H menuturkan, untuk tes selanjutnya bagi peserta seleksi Tamtama Polri yang dinyatakan lulus akan mengikuti Tes Jasmani.

‘Tes Jasmani bagi peserta seleksi Tamtama akan dilaksanakan pada hari Rabu dan Kamis tanggal 15-16 Juli 2020 di Lapangan Sanaman Mantikei Jalan A Yani Kota Palangka Raya,” urai Kabid,

Hendra mengimbau, agar peserta yang lulus agar betul-betul mempersiapkan diri untuk mengikuti tahapan tes selanjutnya.

“Siapkan fisik, minum vitamin dan istirahat yang cukup, sehingga pada waktu pelaksanaan Tes Jasmani dalam kondisi fisik yang prima,” pungkasnya

Septy/ Hadiboy