POLRES SERANG MELAKUKAN PENGAMANAN PEMILIHAN KEPALA DAERAH

660

Medianews.co.id-SERANG, Polres Serang Kota selama 180 hari akan melakukan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Serang. Personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP dan Linmas akan dikerahkan untuk mengamankan tahapan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Serang 2018.

Personel pengamanan tidak kurang dari 1.346 anggota gabungan, terdiri dari 600 personel Polri, 300 personel TNI, 136 personel gabungan dari Satpol PP dan Linmas. Ditambah akan melaksanakan kegiatan pengamanan TPS, sebanyak 1.958 petugas Linmas akan mengawasi 976 TPS di 6 Kecamatan tersebar di 67 Kelurahan. 

“Hal ini sudah berlangsung sejak beberapa hari atau beberapa minggu yang lalu. Namun tahapan yang akan dipastikan pada pendaftaran para calon Walikota yang  akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 8, 9 dan 10 Januari 2018,” ungkap Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin, Jumat (5/1).

Dijelaskannya, butuh dukungan dan peran masyarakat untuk kegiatan Pilkada ini sukses dan berjalan aman. Tahun ini merupakan pesta rakyatnya Kota Serang. “Kita harus menjaga tidak boleh dari kelompok manapun mengusik ketentraman pesta demokrasi di Kota Serang. Kita unjuk unjuk kekuatan seluruh personel,” paparnya.

Wujud kesiapsiagaan ini, dalam mengamankan sekaligus memberikan jaminan pengamanan kekuatan dari Polri, TNI, Pol PP dan Linmas. Kata Kapolres Serang Kota sampai Juli mendatang seluruh aktifitas secara umum tidak boleh terganggu.

Wakil Walikota Serang Sulhi Choir mengatakan melihat kesiapan aparat kepolisian dari Polres Serang Kota dalam mengamankan jalannya Pilkada Kota Serang. Seluruh kelengkapan dan pasukan sudah siap diterjunkan.  Termasuk juga kesiapan mengawal para calon Walikota Serang dalam rangka kampanye.

“Ini sudah disiapkan semua, jadi tentunya dengan kesiapan yang dilakukan oleh Polres Serang bersama Pemda tentu masyarakat juga harus membantu kesuksesan ini, baik di daerah-daerah maupun kecamatan dan kelurahan di semua wilayah Kota Serang. Agar Pilkada Kota Serang mendapatkan sosok walikota yang buat kedepan akan membangun serang lebih baik,” ucapnya.

(Sunah)