PP MPC Kota Cilegon Lakukan MoU Dengan Lapas Cilegon

27

Medianews.co.id,- CILEGON,- Pemuda Pancasila MPC Kota Cilegon melaksanakan pengembangan dan pembinaan bagi penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kota Cilegon, Jumat (14/2).

Pamungkas Umar Rachmat Ketua Bidang Pengembangan dan Pemberdayaan PP MPC Kota Cilegon mengatakan, PP MPC Cilegon menjalin Memorandum of Understanding (MoU) dengan Lapas Kota Cilegon dengan melakukan pengembangan pembinaan bagi warga binaan Lapas Cilegon.

“Kita melakukan pembinaan kepada para napi diantaranya, pembinaan keterampilan, pemberian motivasi, memfasilitasi bimbingan kerja napi sampai ke pemasaran produk yang di hasilkan napi, kita juga menghadirkan psikiater untuk melihat perkembangan napi, dan menyalurkan bakat bakat positif para napi,” ujar Pamungkas.

Dikatakannya, program pembinaan ini adalah bagian dari komitmen Pemuda Pancasila MPC Kota Cilegon dalam upaya untuk memberikan keterampilan kepada warga binaan, selain itu juga merubah stigma para napi yang sudah ada sebelumnya.

“Mereka ini warga Negara Indonesia yang juga membutuhkan perhatian dari masyarakat luar. Untuk itu melalui kegiatan pengembangan, pembinaan serta pelatihan ini bisa bermanfaat, sehingga ketika bebas nanti dapat bermanfaat dan memiliki potensi usaha yang baik,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Lapas Cilegon Masjuno menyambut baik program pembinaan terhadap penghuni lapas. Diharapkan, para penghuni lapas juga bisa mengikuti program ini dengan baik.
“Kami sangat mengapresiasi, semoga program ini juga bisa menjadi percontohan bagi yang lainnya,” ucapnya.