PPM Cilegon : Walkot Cilegon Sudah Tepat Memilih Figur Untuk Pjs Sekda

6

Medianews.co.id,- CILEGON— Ketua LSM Pusat Peranserta Masyarakat (PPM) Kota Cilegon, Kimung mengapresiasi atas dilantiknya Maman Maulidin oleh Walikota Cilegon menduduki Pjs Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon.

“Saya atas nama control sosial mengucapkan selamat atas dilantiknya Pak Maman sebagai Pjs Sekda Cilegon. Saya apresiasi kepada Pak Walikota yang sudah tepat memilih figur yang layak menduduki jabatan tersebut,” ucapnya dalam konfrensi pers, Kamis (15/10/2020).

Saat disinggung soal adanya elemen masyarakat yang mempersoalkan status Maman Maulidin sebagai adik kandung dari Walikota Cilegon, Edi Ariadi, Kimung menyatakan hal itu bukan suatu masalah. Karena itu suatu faktor kebetulan saja, di mana Maman sebelumnya secara profesional menunjukan kinerja kredibelitas dan pengabdian di berbagai dinas di Pemkot Cilegon.

“Nepotisme itu tidak akan pernah terhapus, itu naluri. Kecuali sebelumnya Pak Maman memang secara aturan tidak memenuhi persyaratan. Lihat saja track recordnya, pernah Plt Kadis Bappeda, Kadis BPKAD,” ungkapnya.

Kimung juga mengatakan Maman Maulidin dalam lelang jabatan atau seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) yang sudah dilaksanakan masuk dalam tiga besar. Untuk itu pihaknya berharap Maman ke depan bisa ditetapkan oleh Walikota dan Wakil Walikota menjadi Sekda Kota Cilegon dan meneruskan status Pjs Sekda yang sudah diembannya.

“Hasil JPT Pak Maman peringkat 2, itu artinya beliau memang layak. Dari pengalaman di beberapa dinas sentral Bappeda dan BPKAD serta modal menjabat Pjs Sekda. Saya harap dengan modal ini Pak Maman nanti yang dipilih Pak Edi dan Bu Ati menjabat Sekda definitiv,” tuturnya, berharap. (*Red)