Presiden Republik Indonesia Meresmikan Program Lembaga Keuangan Mikro Syariah

1062

Medianews.co.id – SERANG, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan peluncuran program lembaga keuangan mikro syariah wafa mandiri, di Pondok pesantren An-Nawawi Tanara, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Rabu (14/3).

Presiden RI Joko Widodo melihat ada motivasi kuat dari ibu-ibu pengajian, untuk mendorong menambah penghasilan lewat Bank Wakaf Mikro. Menurutnya, ini sebuah proses gandeng renteng Bank Wakaf di pesantren-pesantren.

“Minggu lalu Bank Wakaf diresmikan di Cirebon dan Jawa Timur Surabaya. Ini terus setiap hari akan kita gerakan agar Bank Wakaf Mikro ada di ponpes yang telah memiliki komunitas bisnis dan bisa dikembangkan,” ujarnya saat sambutan di Ponpes An-Nawawi Tanara, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Rabu (14/3).

Ketua Majlis Ulama Indonesia Ma’aruf Amin mengatakan bangga kepada Presiden RI yang bersilaturahmi ke pesantren-pesantren, untuk bertemu para ulama dan santri. “Saya bersyukur dan bangga, karena Presiden selalu merespon berbagai aspirasi dan tututan umat,” terang dia saat sambutan, Rabu (14/3).

Menurut Ma’aruf , umat ingin pembangunan dari bawah. MUI menyampaikan suara itu dengan melakukan kongres ekonomi umat, mengusung isu arus baru ekonomi Indonesia. Ekonomi Indonesia adalah pembangunan ekonomi dari bawah.

Dengan adanya Bank Wakaf, maka santri dan mahasiswa di lingkungan Ponpes An-Nawawi bisa secara langsung melakukan pelatihan. Tambahnya, Bank Wakaf ini mampu menerapkan sistim syariah dan telah terdaftar sebanyak 200 nasabah.

Alhmdulillah presiden merespon dengan program retribusi aset dan kemitraan . ketika para ulama menginginkan agar pesantren di andalkan basis Ekonmi umat . presiden meresponnya dengan bank Wakaf mikro di pesantren- pesantren ” ujarnya (sunah)