Prestasi Polda Banten dan Polres Jajaran, dalam ungkap Kasus C3 Di Tahun 2019

24

Medianews.co.id,- Serang- Prestasi Polda Banten dan Polres jajarannya dalam penanganan dan pengungkapan kasus Pencurian Dengan Pemberatan (Curat), Pencurian Dengan Kekerasan (Curas) dan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) selama periode tahun 2019 dipaparkan dalam agenda Press Realese Akhir Tahun 2019 yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Polda Banten. Kamis, (19/12/2019).

Kegiatan Press Realese Akhir Tahun 2019 tersebut di pimpin langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si di dampingi oleh Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Aminudin Roem taat, S.I.K, dan Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, M.H, turut hadir pula para Pejabat Utama Polda Banten serta para awak Media baik cetak ataupun Elektronik.

Dalam paparannya, Kapolda Banten menyampaikan dari data kasus yang sudah terkompulir terhitung dari Bulan Januari 2019 – Desember 2019 jumlah Laporan Polisi (LP) tentang kasus Curat sebanyak 509 LP dengan jumlah penyelesaian 303, untuk kasus Curas 102 LP di selesaikan 62, sedangkan kasus Curanmor baik kendaraan roda dua dan roda empat sebanyak 829 LP mampu menyelesaikan 283 kasus.

Keberhasilan dalam penanganan dan pengungkapan kasus curat, curas dan curanmor tersebut adalah hasil dari kegigihan dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas para personel Polda Banten dan jajarannya.

“Kami tidak berbangga diri dan merasa puas akan keberhasilan yang sudah di capai, namun pihak kami akan terus berupaya secara maksimal untuk menekan dan meminimalisir jumlah kriminalitas di wilayah hukum Polda Banten baik Curat, Curas, Curanmor ataupun kejahatan lainnya” ucap Tomsi.

Dalam kesempatan yang sama Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, M.H, menjelaskan bahwa jumlah kriminalitas di Wilayah hukum Polda Banten dan jajarannya secara umum di tahun 2019 adanya peningkatan sebesar 19,9% di bandingkan dengan tahun sebelumnya, namun di imbangi dengan jumlah keberhasilan pengungkapan sebesar 19,3%, hal tersebut menandakan bahwa adanya peningkatan keberhasilan kinerja dari para Personel dalam mengungkap dan menangani kasus atau perkara baik Curat, Curas dan Curanmor ataupun Kejahatan Konvensional lainnya.

“Keberhasilan ini merupakan sebuah wujud sinergitas Polri dengan masyarakat yang turut andil membantu pihak kami dalam menjaga Harkamtibmas” ujar Edy.(Hs/BidHms).