Pria Paruh Baya Tewas Tenggelam, Di evakuasi Polsek Pahandut

31

Medianews.co.id Palangka Raya – Seorang pria paruh baya berinisial AS (55) warga Kelurahan Pahandut Sebrang Kota Palangka Raya meninggal dunia akibat terjatuh di Sungai Kahayan beberapa saat setelah korban selesai mandi di lanting (rumah terapung), Kamis (06/02/2020) siang.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum melalui Kapolsek Pahandut Kompol Edia Sutaata, S.H., M.H., menuturkan, korban dinyatakan meninggal dunia saat tiba di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Dr. Doris Sylvanus Kota Palangka Raya, .

“Seorang saksi bernama Ibu Asnah (48) yang merupakan Istri korban menuturkan bahwa sebelumnya melihat korban turun ke lanting untuk melanjutkan pekerjaan memasang dinding papan setelah sebelumnya selesai mandi di lanting tersebut. Selang beberapa saat kemudian saksi mencari korban dan menemukan korban telah berada di air dengan posisi tertelungkup,” beber Kompol Edia.

Mengetahui hal tersebut saksi segera meminta bantuan keponakannya bernama Janawi (32) dan segera membawa korban ke RSUD Dr Doris Sylvanus Palangka Raya untuk mendapat pertolongan. Namun sesampainya di Rumah Sakit korban dinyatakan telah meninggal dunia.

Dari pemeriksaan awal oleh pihak Rumah Sakit, korban dinyatakan mati lemas akibat tenggelam serta tidak di temukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

“Untuk saat ini jenazah korban telah dibawa oleh pihak keluarga ke rumah duka. Saya mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di bantaran sungai agar berhati-hati ketika mandi, mencuci dan lain-lain,” pungkasnya Edia

Ida : Jurnalis Kalteng