Kepedulian Terhadap korban Tsunami, PSI Cilegon Salurkan Bantuan.

340

Medianews.co.id, – Cinangka – Relawan dan partisan Pejuang Siliwangi Indonesia kota Cilegon menyalurkan bantuan peduli korban bencana tsunami selat sunda di wilayah Banten dan sekitarnya, bantuan tersebut di salurkan lewat posko induk DPD Pejuang Siliwangi Indonesia provinsi Banten yang bertempat di desa Cinangka, kecamatan Cinangka, kabupaten Serang, provinsi Banten, Sabtu (29/12/2018) pukul 02.00 siang tadi.

Bentuk rasa kepedulian untuk para korban yang disalurkan tersebut yaitu berupa mie instan, perlengkapan bayi, pakaian masih layak pakai, air mineral, selimut, sarung dan makanan ringan (snack).

Asep selaku perwakilan dari relawan dan partisan Pejuang Siliwangi Indonesia kota Cilegon menyampaikan, bantuan yang disalurkan untuk korban bencana tsunami tersebut tidak seberapa tapi semoga ada manfaatnya.

“Kami dari relawan dan partisan Pejuang Siliwangi Indonesia kota Cilegon dalam hal ini di wakili oleh saya menyalurkan bantuan di posko induk di Cinangka, ini semua atas dasar inisiatif dari masing-masing para relawan dan partisan, dengan bantuan yang kami berikan ini mudah-mudahan berguna dan bermanfaat untuk para korban tsunami,” pungkasnya.

Lanjut Asep, dirinya berharap selanjutnya terus bisa saling kerjasama saling menjaga kekompakan untuk kepentingan bersama.

“Saling menjaga itu penting agar selalu kondusif demi kebersamaan, atas dasar inisiatif diri rekan kita masing-masing inilah kami melakukan penggalangan dana dan mengumpulkan pakaian yang masing layak pakai, selain itu juga dari hasil donasi kami belanjakan kebutuhan lain, semoga bantuan kami ini berguna dan bermanfaat. Semoga Alamarhum atau almarhumah di terima disisi Allah SWT dan korban yang selamat semoga diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini. Aamiin,” harap Asep penuh do’a.

Di tempat yang sama, Endi Suhendi mengatakan bahwa dirinya memberikan apresiasi atas inisiatif yang dilakukan oleh para relawan dan partisan Pejuang Siliwangi Indonesia dari Cilegon.

“Kami sangat mengapresiasi sekali terhadap rekan atau kawan yang dari Cilegon karena inisiatif yang mereka lakukan adalah rasa kepedulian yang tinggi, terima kasih atas suport bantuannya yang diberikan ke kami ini. Besok akan kami distribusikan langsung ke korban tsunami,” tutur Endi.

Sunardi, Ketua WIBBERA kabupaten serang memaparkan, bentuk solidaritas dan kekompakan harus terus ditingkatkan agar kekuatan di Pejuang Siliwangi Indonesia ini semakin besar.

“Seperti kawan-kawan relawan dan partisan dari Cilegon ini harus didukung dan disuport yang sudah peduli terhadap korban tsunami, kami berharap kedepan semakin kompak dan rasa loyalitasnya semakin tinggi dalam bahu membahu saling membatu antar sesama. Sukses selalu untuk Cilegon, semoga berkembang maju dan ciptakan kondusifitas dengan Silih Asah Silih Asih Silih Asuh dan Siliwangi,” paparnya. (Sarbini)