PSSI Gelar Turnamen Sepakbola Piala Walikota Cilegon 2019

32

Medianews.co.id,- CILEGON – Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Cilegon terus fokus melakukan pembinaan berjenjang. Seperti mengagendakan Kompetisi sepakbola bertajuk piala Walikota Cilegon tahun 2019 yang dimulai pada hari Jum’at, 11/10/2019 di lapangan Damkar Kota Cilegon.

Ditemui Sekertaris umum Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Seluruh Indonesia (PSSI) Abdul Salam mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu persiapan menghadapi Popda. “Ini salah satu upaya mencari bibit untuk persiapan Popda tahun depan,” katanya. Jumat, 11/10/19

Terkait peserta sendiri dijelaskan Abdul Salam, peserta U 35 ada enam Tim yang bertanding dan di setiap Ascam mengirimkan satu tim. “Kalau U 35 ada enam tim yang ikut bertanding, dan Ascam mengirimkan satu tim,” jelasnya.

Dalam sambutannya, Walikota Cilegon Edi ariadi mengapresiasi acara yang dilaksanakan PSSI Kota Cilegon yang kompetisi piala Walikota. “Kegiatan ini sangatlah bermanfaat, terutama membudayakan masyarakat dalam berolahraga perlu, untuk menjaga badan akan tetap sehat,” katanya.

Ia juga berpesan kepada para peserta, atau panitia sendiri untuk menjungjung tinggi sportifitas. “Bukan soal kalah dan menang, pada intinya dalam kompetisi seperti ini, sportifitas menjadi dasar utamanya,” ungkapnya.

Tim yang bertanding pada awal pembukaan Turnamen sepak bola piala walikota Cilegon 2019, antara kesebelasan dari Kecamatan Pulo merak U17 melawan kesebelasan Kecamatan Cibeber U17 yang dimenangkan dengan Skor 0:2 dari U17 Kecamatan Cibeber.

Ditemui dilapangan, Nikmatullah salah satu Manager dari Tim Kecamatan Cibeber, mengatakan dirinya mengirimkan dua tim kesebelasan U17 dan U35 pada turnamen sepakbola piala walikota Cilegon 2019.

“Kita kirim dua tim U17 dan U35 kalau U17 itu hasil seleksi, kalau U35 itu hasil pemenang dari tingkat Kecamatan Cibeber yaitu Rapsing Fc dari Bulakan”,Ungkapnya.

Ia menambahkan, dalam turnamen pertandingan perebutan piala walikota cilegon 2019 dirinya menganggap semua tim sama tidak ada tim lawan atau pun tim yang kuat.

“Semua tim itu sama, karena ini event event kota, saya kira tidak ada tim lawan atau tim kuat, kayanya rata ini, dan kami juga berupaya setiap pertandingan itu final, dan juga tetap optimis untuk meraih juara,”tandasnya.(priadz)