PT. Krakatau Bandar Samudra Berika Bantuan Alat Tulis Kepada Ratusan Anak- anak Di RPB

373

Medianews.co.id – CILEGON, PT. Krakatau Bandar Samudera (KBS) berkomitmen turut berpartisipasi dalam dunia pendidikan di Kota Cilegon khususnya di wilayah Kecamatan Ciwandan dengan mengadakan program beasiswa yang diberikan kepada 12 Siswa SMA/ MA dalam setiap tahunnya.

Untuk menunjang program beasiswa tersebut, ke 12 siswa terpilih sejak masih dibangku sekolah akan dibiayai untuk mengikuti Bimbingan Belajar (Bimbel). Hal ini diungkapkan oleh Sekertaris Perusahaan (Sekper) PT KBS Dedi Juanda saat ditemui di sela-sela kegiatan Mengajar Bersama dan memberikan bantuan alat tulis kepada ratusan anak-anak di Rumah Peradaban Banten (RPB) Minggu (8/4/2018).

“Kita cari di enam sekolah yang ada di Ciwandan dengan persekolah dua siswa, jadi 12 siswa itu kita ikutkan Bimbel, setelah itu kita ikutkan tes dan bisa diterima pada Perguruan Tinggi favorit. Selama kuliah itu kita berikan beasiswa hingga lulus dan bisa diterima kerja di KBS,” ujarnya

Dengan program tersebut, pihaknya berharap akan lahir putra-putra Ciwandan yang akan mengisi pimpinan di industri-industri yang banyak terdapat di Kecamatan Ciwandan.

“Tentunya kita berharap dengan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Ciwandan ini, akan muncul putra-putra Ciwandan unggulan yang bisa mengisi posisi strategis di industri-industri. Kalau bisa putra Ciwandan kedepan bisa ada yang jadi Dirut KBS,” teranganya.

Selain itu, KBS juga selama ini sering ikut berpartisipasi dalam kegiatan kepedulian terhadap dunia pendidikan lainnya yang bersifat temporer di Cilegon khususnya Ciwandan.

“Untuk kegiatan lain kita juga sering membantu untuk pembangunan sekolah dan madrasah yang memang kondisinya perlu untuk diperbaiki bangunannya,” jelasnya

Upaya positif yang dilakukan oleh PT. KBS ini tentunya perlu juga untuk diikuti oleh industri-industri yang ada di Cilegon lainnya. Yang diharapakan dengan langkah pengembangan SDM ini bisa menjadi salah satu tanggung jawab industri untuk mampu memutus mata rantai pengangguran dan kemiskinan di Kota Cilegon. (Adv/Lidya)