Puluhan butir Amunisi dan Granat aktif di temukan disebuah rumah kosong.

11

Medianews.co.id,- SERANG – Warga Perumahan Persada Banten, Kelurahan Kepuren, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, digegerkan penemuan puluhan butir amunisi dan granat aktif di sebuah rumah kosong.

Kapolsek Walantaka AKP Kasmuri mengatakan, awal mula penemuan 91 butir amunisi Ss1 kaliber 5.56mm di rumah kosong milik Nani Oktaviani pertama kali ditemukan oleh Atiah.

“Amunisi ditemukan tergeletak di dalam kotak besi yang berisikan amunisi Ss1 kal 5.56 mm produksi Pindad sebanyak 91 butir dan satu buah granat tangan jenis Korea produksi Pindad,” ujar Kapolsek saat dikonfirmasi. Selasa (2/6/2020).

Dijelaskan Kapolsek, saat itu Atiah menemukan kotak besi saat membersihkan rumah. Karena penasaran dia kemudian membuka dan betapa kagetnya saat mengetahui didalam kotak berisi amunisi dan granat.

“Berdasarkan keterangan saksi, amunisi tersebut milik menantunya atas nama Kasan yang pernah bekerja sebagai pengemudi anggota TNI,” ujarnya.

Kemudian, warga melaporkan penemuan tersebut kepada pihak kepolisan. Selanjutnya, tim gegana dari Sat Brimob Polda Banten mengamankan amunisi dan granat tersebut. “Saat ini, amunisi dan granat sudah diamankan oleh petugas Brimob,” tutupnya. (An/red)