R.A. Al fikri Cipaot, Lakukan Outing Class ke Cikole Pandeglang

506

Medianews.co.id, – Cilegon,- Outing Class adalah suatu pembelajaran yang dilakukan peserta didik diluar ruangan atau kelas yang bertujuan membekali keterampilan peserta didik dan mengembangkan kemampuan yang dimiliki. Seperti hal nya yang di lakukan Raudhatul Athfal Al – Fikri, lingkungan Cipaot, Kelurahan Bulakan, Kecamatan Cibeber Kota Cilegon yang melakukan Outing Class ke Wisata Cikole Pandeglang. Kamis, 13/12/18.

Muklis Selaku kepala pendidik R.A. Al – Fikri Mengatakan Kegiatan Outing Class tersebut bertujuan untuk memperkenalkan serta mengamati apa yang di liat oleh para peserta didik, adanya kegiatan di luar.

“Kita Mengajak peserta jalan-jalan dan memberi tugas pada peserta didik untuk mengamati apa yang dilihatnya,”katanya.

Ia juga menambahkan Unsur yang ditawarkan dalam media outing class adalah belajar sambil bekerja di lapangan dengan cara yang sangat menyenangkan.

“Belajar melalui proses mengalami sendiri dan berinteraksi intens sambil bermain dengan teman-temannya, yang dilakukan di alam terbuka, tentu menjadi pengalaman yang penuh makna dan sulit untuk dilupakan,” tambahnya.

Manfaat pembelajaran outing class akan menambah pengetahuan dan kecintaan peserta didik terhadap alam sekitar, mengurangi kejenuhan dalam belajar sehingga mudah menerima informasi, menambah kepedulian tentang alam sekitar.

“Dengan adanya metode outing class ini, memotivasi peserta didik melakukan persiapan pembelajaran yang lebih aktif dibandingkan persiapan metode pembelajaran konvensional,” tandasnya

Kegembiraan dan keceriaan terlihat pada peserta didik yang tengah mengikuti Outing Class tersebut. (Red)