Rafiudin, S.E Nahkodai Kesti TTKKDH Cabang Citangkil

52

Medianews.co.id,- Cilegon,- Dewan Pimpiman Wilayah (DPW) Kebudayaan Seni Tari dan Silat (Kesti) Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKKDH) Kota Cilegon memberikan Surat Keputusan (SK) Pengurus Cabang KESTI TTKDH Kecamatan Citangkil Masa Bakti 2018 – 2023. Di Sela sela acara Gembrungan di padepokan bambu Runcing Ciluit, Link Ciluit Kelurahan Deringo Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon. Sabtu Malam, 8/2/2020.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Pimpinan Wilayah II KESTI TTKDH Kota Cilegon Nomor : 007/SK/DPW/KESTI TTKDH/ IX/2018 Susunan dan Personalia Pengurus Cabang KESTI TTKDH Kecamatan Citangkil Masa Bakti 2018 – 2023.
menetapkan Rafiudin SE sebagai Ketua Pengurus Cabang TTKKDH Kecamatan Citangkil.

“Dalam rangka pembinaan dan legalitas, Karena SK ini merupakan bagian dari kepengurusan, sebenernya untuk pelantikannya sudah berbarengan waktu acara keceran yang diselenggarakan tempo hari itu, jadi sekarang hanya menyerahkan SK ini, sekalian acara gembrungan dan silaturahmi padepokan bambu runcing Ciluit,” kata Halusi Hambali selaku Ketua DPW Kesti TTKDH Kota Cilegon.

Ia juga menambahkan cabang Kesti TTKDH Cilegon sudah ada perwakilan disejumlah wilayah di 8 kecamatan kota cilegon.

“Cabang semua sudah di kumpulkan dari 8 kecamatan, dan ada beberapa ranting kalau tidak salah itu baru ada 12 – 15 ranting,”tambahnya.

Ia juga berharap Kesti TTKDH dapat berkembang khususnya di wilayah kota cilegon.” Harapan kita Kesti TTKDH di Cilegon ini dapat berkembang sinergis dengan budaya – budaya yang lain semoga – moga juga pemerintah memperhatikan keberadaan TTKDH  khusus nya dikota Cilegon,”Harapnya.

Masih ditempat yang sama Rafiudin SE selaku Ketua kepengurus Cabang Kesti TTKDH Kecamatan Citangkil mengatakan Dirinya akan segera membentuk kepengurusan ranting di setiap kelurahan.

“Kegiatan hari ini dalam rangka penyerahan SK dari DPW ke cabang Citangkil, artinya saya secara resmi di angkat oleh DPW untuk di kecamatan Citangkil sebagai cabang di kecamatan, tentunya saya akan mengakomodir di setiap kelurahan dari ketujuh kelurahan, insya allah nanti akan membentuk ranting supaya TTKDH ini lebih meluas lebih maju dan semakin bermasyarakat.”tandasnya. (priadz)