Rahmat Sidak Perihal Keluhan TPSA Bagendung.

450

Medianews.co.id– CILEGON – Rahmatullah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon dari Partai Demokrat melakukan sidak ke Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Bagendung dikarenakan adanya keluhan warga sekitar lokasi yang dinilai belum ada solusi.

“Sudah menjadi tugas Dewan untuk mendengar dan menyampaikan aspirasi mau itu Dapil mana juga, ini dikeluhkan warga dan belum ada solusi kongkrit dari pemerintah terutama Dinas Lingkungan Hidup (DLH), kalo bicara Dapil mah ga ada urusan saya di sini, ini sebagai wakil rakyat,” ujar Rahmatullah, Dewan dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jombang-Purwakarta, Rabu (21/11/2018), di Lokasi TPSA Bagendung Kota Cilegon.

Dalam sidak tersebut, hadir Ketua Rukun Tetangga (RT) 09, Mastuni, membenarkan adanya keluahan warga, juga pihaknya menyesalkan tidak adanya perhatian dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang baru.

“Gini pak yah, masalah yang dikeluhkan masyarakat itu bau apalagi malam hari lebih nyengat, dulu mah sebelum Pak Iing (Kepala DLH -red) nih kan ada Fogging banyak nyamuk, lalat pada nemplok dimakanan, selama 4 tahun ga ada fogging, dulu mah ada kok sekarang ga ada, itu yang saya pertanyakan, masyarakat itu butuhnya itu,” ujar Mastuni.

Wilayah terdekat dengan TPSA mencakup tiga Lingkungan yakni, Lebak Gebang, Sambibuhud, dan Larangan yang berjarak sekitar 400 meter.

“Saya mah gini aja pak, mewakili warga saya, tolong lah diperhatikan selain fogging ada kompensasi,” imbuh Mastuni (57) kepada wartawan.

Turut hadir, H. Sanudin, tokoh masyarakat Bagendung, mengatakan, pihaknya mendesak pemerintah untuk berinovasi mencitptakan TPA agar tidak berbau.

“Bikin TPA minimal seperti yang di Tangerang Selatan (Tangsel) yang malah jadi semacam fasum untuk wisata, namanya Tempat Pembuangan Akhir (TPA) pasti bau, tugasnya LH bikin TPA yang tidak bikin bau,” tegas H. Sanudin, masyarakat Kelurahan Bagendung yang juga Calon Legislatif dari Partai Demokrat Daerah Pemilihan Cilegon-Cibeber saat dimintai keterangan.(Asp)