RAKORPIM AKADEMI TNI-AKPOL TW III TA 2019 DI AAL

9

Medianews.co.id. Surabaya- Rapat Koordinasi Pimpinan (Rakorpim) Akademi TNI-Akpol TW III TA 2019 diselenggarakan di Akademi Angkatan Laut (AAL). Rakorpim dibuka secara resmi oleh Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M. di ruang rapat Mako Akademi Angkatan Laut, gedung R. Soebijakto, Bumimoro, Surabaya, Selasa (17/9).

Hadir dalam Rakorpim ini Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M., Gubernur Akpol Inspektur Jenderal Polisi Achmat Juri, M.Hum serta para pejabat pendidikan Akademi TNI, Akademi Angkatan dan Akademi Kepolisian, para Komandan Resimen Akademi Angkatan, Danmenchandra Akademi TNI, Dirbintarlat dan Kakorbintarsis Akademi Kepolisian.

Dalam sambutannya Danjen Akademi TNI Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M. mengatakan Rakor pada hari ini bertujuan untuk membahas tentang SDM Unggul untuk Indonesia Maju, mereview perjanjian kerjasama antara TNI dan Polri perihal pendidikan integrasi Akademi TNI dan Akademi Kepolisian, serta persiapan Drumband Integratif Royal Edinburgh Military Tattoo di Sydney, Australia.

Dengan dilaksanakannya Rakorpim ini, kata Danjen Akademi TNI, diharapkan adanya saran dan masukan dari peserta Rakor guna meningkatkan mutu kinerja dalam pelaksanaan kegiatan dan pendidikan integratif yang akan datang.

“Untuk itu marilah kita manfaatkan forum Rakorpim ini dengan optimal, agar semua kegiatan dapat dilaksanakan sesuai rencana dan program yang telah ditetapkan”, kata Danjen Akademi TNI.

Dalam rapat tersebut dilaksanakan paparan oleh Paban Opsdik Ditdik Akademi TNI tentang Hari Kesaktian Pancasila, HUT TNI dan Drumband Integratif Royal Edinburgh Military Tattoo di Sydney Australia, dilanjutkan paparan tentang kondisi kurikulum pendidikan integratif Taruna tingkat I di Akademi TNI oleh Paban Rendik Ditdik Akademi TNI dan paparan tentang perkembangan pendidikan integratif kemitraan Taruna tingkat I di Akademi TNI oleh Danmenchandra Akademi TNI dilanjutkan dengan diskusi.

Kegiatan Rakorpim diakhiri dengan makan siang bersama peserta Rakorpim Akademi TNI TW III TA 2019 dengan Taruna dan Taruni AAL di ruang makan RD. S. Hadiwinarso, Akademi Angkatan Laut.

(Kabagpen AAL, Letkol Laut (KH) Ag. Imam S, S.Sos. M.M.) Rep by: mansyur