Rapsing FC (Bulakan) Sabet Juara Pertama Piala Walikota Cilegon 2019

69

Medianews.co.id, Cilegon – Kesebelasan Rapsing FC (Bulakan) dari lingkungan Bentola Kecamatan Cibeber menjadi juara tahun ini, setelah mengalahkan Gelora FC (Jombang) pada laga final piala Walikota Cilegon U-35 dengan adu pinalti, dilapangan Damkar Kota Cilegon, Jumat (25/10/2019).

Pada pertandingan babak pertama tim Rapsing FC tersebut tertinggal 0:1 dari serangan balik yang dilakukan oleh tim Gelora FC, hingga Skor 0:1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua tim Gelora FC masih menguasai sikulit bundar dan melakukan serangan serangan ke arah penjaga gawang tim rapsing FC, dipertengahan pertandingan tim dari Gelora FC melakukan pelanggaran sehingga di manfaatkan oleh tim Rapsing FC melalui tendangan bola mati dan berhasil di tanduk oleh nomer punggung 19 Adun sehingga menghasilkan satu gol ke gawang Gelora FC.

Hasil sementara kedudukan skor menjadi 1:1, serang yang di gencarkan kedua tim tersebut tidak membuahkan hasil sehingga wasit meniupkan pluit panjang dengan berakhirnnya babak kedua dengan hasil imbang, kedua tim tersebut melanjutkan dengan adu pinalti.

Aksi dramatis para eksekutor ditepis oleh penjaga gawang sehingga gagal dalam melakukan eksekusi penalti dan hanya dua penendang saja yang sukses menjebol gawang. Sehingga tim Gelora FC harus mengakui keunggulan dari Rapsing FC dengan skor 4-2 (1-1).

Suherman Selaku Manager tim Rapsing FC, bersyukur dengan terwujudnya Rapsing FC menjadi juara diturnamen piala walikota Cilegon 2019.

“Alhamdulilah dari segenap kepengurusan dan seluruh para pemain dengan motifasi yang sama, semangat yang sama Sehingga hari ini terwujud, Walaupun memang Gelora lebih pengalaman dalam event ini, dan ini kali pertama kita juara, itu yang istimewa”Ungkapnya.

Ia juga menambahkan, dirinya akan melakukan pembinaan terhadap tim untuk dievent turnamen selanjutnya.
“Yang jelas pembinaan bukan hanya hari ini saja dan kita tetap berlanjut, walaupun kita dari kampung tapi kita mempunyai misi yang sangat luar biasa,”tambahnya.

Dengan demikian, Rapsing FC (Bulakan) dari Kecamatan Cibeber berhak meraih trofi juara pertama Piala Walikota Cilegon 2019. Dan berhak mendapatkan hadiah uang pembinaan Rp. 2 juta, untuk juara kedua Gelora FC mendapatkan Rp. 1,5 juta. Dan untuk juara 3 Jaya Utama FC berhak mendapatkan Rp. 1 juta.(priadz)