Ratusan Ormas Mendesak DPR RI Cabut RUU HIP

8

Medianews.co.id,- SERANG – Ribuan massa yang tergabung dalam Forum Lintas Ormas Banten melakukan aksi unjuk rasa menolak PKI dan Rancangan Undang-undang Ideologi Pancasila (RUU HIP) di Kawasan Mesjid Agung Banten Lama, Kasemen, Serang, Banten, Jumat (26/6/2020).

Mereka menolak PKI dan mendesak kepada pemerintah pusat agar membatalkan Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) dan mengembalikan UUD 1945. Karena RUU HIP akan meremas Pancasila menjadi trisila atau ekasila.

Tokoh Ulama Apel Akbar Bela Islam KH. Enting Abdul Karim mengatakan, aksi apel akbar Islam ini untuk menyelamatkan NKRI dari ancaman komunisme. Yakni membela NKRI dan menolak RUU HIP, dan mencabut RUU HIP serta mengusut tuntas inisiator .

“Kami hanya ingin DPR RI tidak lagi membahas soal RUU HIP akan tetapi cabut RUU HIP dan usut inisiator kategori penghianat bangsa, karena apabila RUU HIP menjadi Undang-undang akan menjadi pintu gerbang masuknya komunis,” tegasnya.

Menurut dia, Pancasila merupakan karya ulama dan pendiri bangsa Indonesia. Karena itu, pihaknya siap membela NKRI dari komunisme.

“Pancasila merupakan Karya ulama, karya pendiri bangsa dan kita siap membelanya. Oleh karena itu, siapa saja yang mencoba-coba mengubah Pancasila menjadi trisila dan Eka sila. Kita satukan langkah menolak RUU HIP siap melawan PKI dan komunis,” terangnya.

Enting mendesak kepada pemerintah agar menangkap dan mengadili inisiator RUU HIP. Ini paham komunis tidak boleh ada di Indonesia.

“Bakar orangnya bukan benderanya. PKI harus dibakar bukan bendera PKInya, karena kalau memang ada nilai hukum , harus di selesaikan dengan hukum. Kalaupun DPR RI melanjutkan pembahasan kita akan berangkat ke Jakarta,” ungkapnya.( an/ red)