Ratusan Pelajar SD Dan SMP Ikut Seleksi Di Ajang O2SN Tingkat Kabupaten Lebak

1066

Medianews.co.id – Lebak Banten, Ratusan pelajar (siswa/siswi -red) Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kabupaten Lebak mengikuti kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Lebak yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) setempat. Kegiatan rutin tahunan itu guna menyeleksi dan memunculkan atlet pelajar yang miliki prestasi. Kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari dan dibuka secara sinbolis oleh Pjs Bupati Lebak, Ino S Rawita di Gedung Assakinah, Rangkasbitung, Sabtu (28/04/2018). Turut hadir pada acara tersebut, Kepala Dindikbud Lebak, Wawan Ruswandi, Kepala UPT Pendidikan dan Kebudayaan dari 28 Kecamatan serta para Kepala SD dan SMP se-Kabupaten Lebak.

Dalam sambutanya, Kepala Dindikbud Lebak, Wawan Ruswandi mengatakan, kegiatan O2SN ini merupakan agenda resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang dilaksanakan setiap tahun dalam rangka memupuk potensi para pelajar di bidang olahraga.

“O2SN ini merupakan kegiatan berjenjang, dimulai dari tingkat sekolah, kecamatan, dan sekarang ini tingkat kabupaten,” ujar Wawan.

Masih kata Wawan, cabang olahraga (cabor) yang dilombakan dalam O2SN ini sebanyak 11 cabang, diantaranya, renang, catur, bulutangkis, pencaksilat, tenis meja dan senam serta cabor lainya.

“Pesertanya dari pelajar SD dan SMP. Semuanya ada 11 cabor yang dilombakan kecuali sepak bola,” terangnya.

Dijelaskan Wawan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menyeleksi atau menjaring atlet-atlet pelajar yang berprestasi dibidangnya masing-masing.

Pada kesempatan itu, Wawan berharap agar para pelajar yang mengikuti O2SN senantiasa tetap berusaha untuk mengembangkan talenta agar bisa berkiprah hingga ke tingkat nasional bahkan Internasional.

“Mudah-mudahan dari kegiatan ini dapat menghasilkan atlet pelajar terbaik, sehingga bisa menjadi duta (wakil -red) Lebak ke tingkat provinsi, nasioanal dan mudah-mudahan hingga Internasional,” pungkasnya (Ujang Iskandar)