Reses perdana MIA Dihadiri Ratusan Warga

42

Medianews.co.id,- Cilegon,- Dalam rangka menyerap aspirasi langsung dari masyarakat, salah satu anggota DPRD Kota Cilegon dan sekaligus politisi Partai Demokrat, Muhammad Ibrohim Aswadi, SH.MH atau yang sering sapa MIA, Melakukan Reses perdana tahun 2019, di Link Pintu Air, Kelurahan Kubangsari, Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon, Kamis malam, 19/12.

Pada Reses perdananya anggota DPRD Cilegon tersebut mengundang ratusan warga dan tokoh masyarakat dari beberapa wilayah Dapil 2 Citangkil – Ciwandan.

“Reses perdana ini, alhamdulilah meskipun kewajiban yang di undang reses itu 135, saya pribadi berinesiatif sambil bersilaturahmi dengan masyarakat pada malam hari ini, masyarakat kubangsari tentunya di dapil Ciwandan – Citangkil, Alhamdulillah yang menghadiri reses pada malam hari ini kurang lebih 600 warga hadir pada reses perdana kali ini,”Ucap MIA.

Ia menambahkan masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat.

“Dan pada malam hari ini, iya memang banyak aspirasi yang terserap, dari undangan yang hadir yang kita catat ada sekitar 20 sampai 25 orang yang menyampaikan aspirasinya,”

“Aspirasi yang disampaikan itu terutama masalah pembangunan dan infalastruktur, Pendidikan, kesehatan dan pengangguran, yang utama yang berkaitan dengan bagaimana khususnya di Kubangsari itu masalah banjir, masyarakat menghendaki adanya pembangunan tandon,” Tambahnya.

Banyaknya aspirasi yang disampaikan dalam acara reses perdanan tersebut akan dicatat serta menyampaikan kepada pemerintah Kota Cilegon agar bisa mendorong aspirasi dari masyarakat yang ada di wilayahnya.

“Hasil reses ini kita catat dan akan kita sortir, karena berkaitan dengan anggaran kan, dari sekian puluh aspirasi yang kita serap ini, mudah mudahan bisa terserap dan menjadi prioritas program pemerintah daerah,”Ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga akan melakukan kegiatan acara Reses ke beberapa lingkungan yang berada diwilayah dapil 2 Citangkil – Ciwandan untuk menyerap segala aspirasi langsung dari masyarakat.

“Ini yang perdana, yang kedua saya akan melakukan reses di link Kubangwelut, Kelurahan Samangraya, yang ketiga di link Pagebangan, Kelurahan Kubangsari, dan yang ke empat di link ceriu Kelurahan Samangraya,”tandasnya.(priadz)