Ribuan Guru Saresehan bareng Walikota Serang

42

Medianews.co.id,- SERANG – Ribuan guru memadati Gelanggang Remaja Ciceri, Kota Serang. Kehadiran para pahlawan tanpa tanda jasa ini untuk melakukan saresehan bareng Walikota Serang Syafrudin dalam rangka peringatan HUT PGRI ke 74 dan Hari Guru Nasional 2019 tingkat Kota Serang, Senin (25/11/2019).

Untuk diketahui, saresehan PGRI kali ini bertemakan ‘Peran strategis guru dalam mewujudkan SDM Indonesia unggul, guru penggerak indonesia manu’. Walikota Serang Syafrudin tiba di GGR Ciceri mengenakan jas kebesaran dengan motif batik PGRI disambut oleh peserta saresehan.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Achmad Saefullah dalam sambutannya mengatakan saresahan dalam rangka HUT PGRI ini merupakan kegiatan yang pertama digelar di Kota Serang. Pasalnya, pihaknya biasanya hanya menggelar jalan sehat ataupun senam sehat.

“Biasanya menggelar senam sehat dan jalan sehat. Sekarang kita saresehan sebagai rasa cinta guru-guru kepada Bapak Walikota dan dalam rangka silaturahmi dengan Walikota,” kata Saefullah

Ia menuturkan jika pada peringatan HUT PGRI dan HGN 2019, semua sekolah di Kota Serang menggelar upacara hari guru nasional. Dengan mengenalan baju kebesarannya, yakni batik PGRI.

“Tahun ini merupakan tahun yang meriah dalam peringatan hari guru. Ada yang memberikan kado sebagai bentuk perhatian anak-anak serta cinta terhadap guru,” kata Saefullah. ( ana/ red)