Ribuan Warga Hadiri Acara Sospem Di Kecamatan Cibeber.

34

Medianews.co.id,- Cilegon- Sosialisasi Pembangunan kota Cilegon putaran ke 7 kembali digelar, dan kali ini diKecamatan Cibeber, kota cilegon yang menjadi lokasi kegiatan Sospem. Selasa, (26 /11/).

Ribuan warga dari berbagai wilayah Kelurahan se Kecamatan Cibeber ikut menghadiri kegiatan tersebut, turut hadir walikota serta wakil walikota Cilegon H. Edi Ariadi, dan Ratu Ati Marliati, beserta rombongan, Sekda Kota Cilegon, Kepala Badan/Dinas Se-Kota Cilegon, Lurah se Kecamatan Cibeber, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, organisasi, para kader, ibu-ibu guru dan majelis ta’lim, dan juga dihadiri dari beberapa Anggota DPRD Cilegon seperti Subhi S ap, Endang Erlangga, Iing Mudakir dan anggota DPRD Profinsi Banten Dede Rohana Putra.

Kegiatan Sospem ini merupakan agenda rutin Pemerintah Kota Cilegon yang diadakan di seluruh kecamatan dalam rangka menginformasikan pembangunan sekaligus menjaring aspirasi masyarakat.

Walikota Cilegon Edi Ariadi dalam pemaparannya program Sosialisasi Pembangunan (Sospem) untuk menggali aspirasi dari Masyarakat untuk pemerintah.

“Dulu sosialisasi pembangunan digagas oleh bapak pembangunan kita Tb H. Aat Syafaat semuanya adalah untuk menggali semua dari aspirasi masyarakat masukan untuk pemeritah, bagaimana pemerintah itu melakukan pembangunan sejak priode pertama, berarti kita sudah melaksanakan RPJMD yang ke empat, termasuk sekarang yang ke empat yang kurun waktunya itu tinggal satu tahun 2020 yang harus kita laksanakan,”terang nya.

Ia juga menerangkan dalam satu RPJMD mempunyai lima agenda.”Yang pertama memantapakan perekonomian Daerah, memantapkan lingkungan kota yang asri dan lestari, memantapakan kwalitas SDM dan peningkatan kesejahteraan sosial, memantapkan pelayanan sarana dan prasrana kota, mamantapkan tata kelola pemerintahan yang semua serba digital,”tambahnya.

Ditempat yang sama, Anggota DPRD Cilegon Subhi S, Ap menilai kegiatan Sospem tersebut adalah salah satu bentuk dari tarnsparansi pemerintah kepada masyarakat.

“Saya melihatnya itu sangat positif, sebagian dari pada bentuk trasnparansi pemerintah, publik kan lebih kesitu medianya, lebih mengena menurut saya, dari pada transparansi tersebut dalam bentuk tulisan, karena saya rasa tidak semua orang bisa membaca akan tetapi ini kan secara langsung sosialisasi yang di berikan secara lisan, masyarakat atau publik bisa mendengar semua,”ucapnya.

“Saya pikir yang namanya pembangunan itu tidak secara seratus persen mulus dan murni ya mungkin ada kendala sedikit dan itu bagian dari pada tugas kita, tugas pemerintah untuk melakukan sosialisasi terhadap masyarakat, supaya masyarakat bertanggung jawab terkait pembangunan kita, mudah mudahan pembangunan terus berlanjut dan bisa memberikan efek positif kepada masyarakat,”tandasnya.

Masih ditempat yang sama Dede Rohana Putra mengapresiasi antusias masyarakat dalam menghadiri kegiatan Sospem di Kecamatan Cibeber.

“Sosialisasi dikecamatan Cibeber ini bagus, antusias masyarakat dan partisipasi dari tokoh masyarakat dan pengusaha saya lihat cukup banyak, dan mudah mudahan ini positif dan tidak ditunggangi kepentingan politik,”tegasnya.(priadz)