Rombongan Irwasda Polda Kalteng Tinjau Istana Kuning Kesultanan Kutawaringin

46

Medianews.co.id,- Pangkalan Bun, – Polres Kobar – Irwasda Polda Kalteng, Kombes Pol. Iman Prijantoro, SH didampingi Kapolres Kobar AKBP E. Dharma B. Ginting, SH, SIK, MH, Kapolres Lamandau dan Kapolres Sukamara serta pejabat utama Polres Kobar mengunjungi Istana Kuning, 30/12/19 dipublikasikan.

Dalam kunjungannya di Istana Kuning Irwasda Polda Kalteng disambut langsung oleh salah satu keluarga Istana Kesultanan Kutawaringin Gusti Rusli yang sekaligus memandu kunjungan di dalam istana.

Kombes Pol Iman mengatakan, kegiatan kunjungan ini merupakan bentuk perhatian sekaligus kecintaan anggota Polri terhadap peninggalan sejarah di lingkungan masyarakat.

Orang nomor tiga di Polda Kalteng ini juga mengimbau agar masyarakat setempat untuk bersama-sama menyelamatkan, menjaga, dan menggali sejarah, serta cagar budaya peninggalan para pejuang agar tetap lestari.

“Bagaimana pun ini bagian dari sejarah harus kita lestarikan sehingga dapat dinikmait oleh anak cucu kita kelak,” imbaunya seraya mengingatkan.

“Pahitnya perjuangan hingga mengorbankan nyawa, darah, dan air mata. Oleh karena itu, perlu dilestarikan, agar kelak anak cucu kita tahu, jati diri perjuangan bangsa,” tandasnya.

Septy and Hadiboy : Sumber Humas Polda Kalteng