RRI Provinsi Banten Jalin Kerja Sama Dengan Polda Banten

98

Medianews.co.id,- BANTEN, SERANG – Stasiun Produksi RRI Banten bersama Dompet Dhuafa menginisiasi sebuah acara bertajuk “Pancasila In Action Banten Bangkit Berdaya”. Ini merupakan Kolaborasi Aksi Kemanusiaan Pemulihan Pasca Bencana Tsunami Selat Sunda. Kamis (28/02/2019).

Dimana kegiatan ini merupakan sebuah aksi untuk membantu masyarakat dalam masa pemulihan pasca bencana tsunami di Provinsi Banten, tepatnya di Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Serang.

Acara ini sendiri bertujuan untuk memperkuat kolaborasi dalam implementasi progam pemulihan di pesisir Banten, serta mengajak kepedulian sosial masyarakat pada masa recovery dalam ikhtiar menghidupkan perekonomian.

Diharapkan melalui kegiatan ini, dapat segera memulihkan pemberdayaan masyarakat yang terdampak, mulai dari segi ekonomi hingga sosial.

Dalam giat ini, ditandatangani pula Komitmen Bersama dengan sejumlah stekholder, seperti diantaranya Dewan Pembina Dompet Dhuafa, Parni Hadi, Kepala Stasiun RRI Jakarta dan Banten, Enderiman Butar-Butar, Wakil Gubernur Banten, yang diwakili oleh Sekda Banten, Ino S Rawita, Perwakilan dari Polda Banten, BNN, KPU, Bawaslu, dan BMKG Kelas I Serang.

Karo SDM Polda Banten, Kombes Pol Langggeng Purnomo mewakili Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir mengapresiasi atas adanya kesepahaman bersama Polda Banten dengan RRI melalui siaran di audio.

“Kami sangat bangga bisa tercapainya acara Kerjasama (Mou) ini, acara ini merupakan tindak lanjut silaturahmi RRI Banten ke Polda Banten, dan pada hari ini merupakan sejarah untuk saling berkomitmen atau bekerjasama, sehingga Kerjasama ini saling menguntungkan kedua pihak, dalam hal ini Polda Banten mendorong media untuk menjadi yang terdepan membuat serta menyampaikan informasi kepada masyarakat, “ Kata Karo SDM Polda Banten.

Sambung nya lagi, “Kami mengapresiasi atas kesepakatan bersama dengan RRI. Semoga melalui siaran nanti info kegiatan Polda Banten dan jajaran bisa lebih optimal lagi,” tutup Kombes Pol Langgeng.[BidHms]