RSUD Cilegon Buka Pelayanan Baru Poli Urologi

15

Medianews.co.id,- CILEGON,- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Cilegon melaunchingkan poli urologi yang baru di lantai 3 gedung poli RSUD Cilegon, Jumat (7/8/2020). Dengan adanya poli urologi di RSUD Cilegon, masyarakat Cilegon tidak perlu jauh-jauh keluar kota untuk mendapatkan pelayanan urologi.

Peresmian poli urologi tersebut diresmikan langsung oleh Plt. Direktur RSUD Kota Cilegon dr. Meisuri dan dihadiri sejumlah dokter dan staf RSUD Cilegon.

Plt. Direktur RSUD Kota Cilegon dr. Meisuri mengatakan, sebelum ada pelayanan urologi, pasien yang membutuhkan pelayanan urologi selalu dirujuk ke rumah sakit lain ataupun di luar kota, karena belum tersedianya poli urologi di RSUD Cilegon.

“Senin 10 Agustus nanti sudah mulai melakukan pelayanan, baik pasien umum maupun pasien BPJS. Alhamdulillah BPJS sudah di ACC tidak ada kendala lagi, bila pasien menggunakan BPJS untuk melakukan konsultasi atau berobat urologi,” kata Meisuri.

Dikatakannya, dengan keberadaan Poli Urologi di RSUD Cilegon merupakan salah satu bentuk upaya pelayanan prima untuk seluruh masyarakat. Selain itu, keberadaan poli urologi juga merupakan suatu inovasi dari RSUD Cilegon seiring dengan tantangan saat ini yang memacu pihaknya untuk membuat terobosan atau strategi yang lebih baik dalam pelayanan.

“Sebelumnya jika ada pasien (terkait masalah urologi-red) kami rujuk ke rumah sakit swasta atau ke rumah sakit di luar kota. Sekarang bisa langsung dilayani disini,” ucapnya.

Sementara itu, dr. Eko Indra Pradono selaku dokter spesialis urologi, mengaku sangat berterima kasih kepada Pemkot Cilegon dan pihak RSUD Cilegon. Pasalnya, sudah diberikan kesempatan untuk dimulainya pelayanan spesialisasi urologi di RSUD Cilegon.

“Dengan dibukanya urologi ini bisa memberikan kontribusi positif untuk memberikan kemajuan pelayanan di Kota Cilegon khususnya dan masyarakat Banten umumnya,” harapnya.(***)