Saat Dewan Reses, Masyarakat Ajukan Banyak Program.

52

CILEGON – Anggota Dewan Perwakilan Rakayat Daerah (DPRD) Kota Cilegon, Rahmatulloh, Daerah Pemilihan (Dapil) Purwakarta-Jombang, mengadakan Reses di Lingkungan Pegantungan Baru sebagai program untuk menyerap aspiragsi masyarakat.

Reses tersebut digelar di rumah warga RT02/12 Pegantungan Baru, Kelurahan Jombang Wetan dengan jumlah peserta sekitar 100 orang kebanyakan dari emak-emak.

Yeni Arti, pemilik rumah, mengatakan warga meminta adanya program kebersihan, selokan, dan layanan ambulance gratis.

“Saya hanya menjembatani, tadi banyak menginginkan kebersihan untuk dibantu, selokan, juga ada orang yang ga mampu mau di rujuk ke RS Darmais ga punya ambulance, kasian kan dia orang ga mampu,” kata Yuni Arti, Senin, (3/12/2018).

Yuni mengapresiasi sikap Rahmatulloh yang sudah empat kali turun ke Pegantungan untuk menyerap aspirasi dan loyal terhadap apa yang terjadi di masyarakat.

Selain itu, reses Rahmatullah disambung bertemu konstituen untuk meninjau warga yang tidak memiliki rumah tdk layak dan membantu sampai dengan selesai

“Hari ini saya selaku anggota DPRD Kota Cilegon melakukan reses di Dapil 4 Jombang-Purwakarta dan banyak masukan atau pun usulan juga aspirasi warga diantaranya soal kebersihan lingkungan, biaya sekolah yang masih ada bayaran katanya gratis, pinjam ambulance untuk warga, dan yg paling parah adalah soal Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Jombang itu cukup banyak hampir ada di setiap lingkungan dan salah satu diantaranya adalah rumah Pak Shaleh di Lingkungan Sukalile Kelurauan Panggungrawi,” papar Rahmatulloh kepada Media News.(Asp)