Saat Pelantikan ” Walikota Sumpahin Pedagang yang Masih membandel Berjualan Di Tengah Jalan

5

Medianews.co.id,- Serang – Walikota Serang Syafruddin melantik Pengurus persatuan masyarakat pedagang dan pengembangan kota Serang atau PMPPKS pada saat acara deklarasi dan pelantikan pedagang di Pasar Rau, Serang, Banten, Rabu (6/11/2019).

Walikota Serang Syafruddin dalam sambutannya mengatakan bahwa mudah-mudahan yang dilantik bisa mengemban amanah baik dari para pedagang maupun masyarakat serta mengemban amanah dari Pemerintah Kota Serang. Selain itu, setelah dilantik bukan sekedar seremonial ataupun tidak ada kerjanya karena organisasi ini resmi ada di pendiri dan pengurus.

“Kemudian tugas dari PMPPKS ini mengemban amanah dari para pedagang terutama aspirasi apa yang disampaikan oleh pedagang kepada pengurus ini segera ditindaklanjuti kemudian tadi sudah disampaikan PMPPKS tugasnya di samping untuk mengemban amanah dari pedagang, juga mengemban amanah dari masyarakat dan Pemerintah Kota terutama situasi kondisi para pedagang di Pasar Rau atau situasi kondisi di lingkungan Pasar Rau dalam menciptakan keamanan di Pasar,” tegasnya.

Menurutnya, pedagang yang ada di Pasar Rau harus mampu menciptakan
keindahan dan menjaga kebersihan yang mencerminkan nilai-nilai kemadanian.

Pasar Rau ini bukan milik Kota Serang saja, banyak masyarakat luar yang belanja ke sini, dari Lebak, Pandeglang, Cilegon, sampai masyarakat Tangerang Belanjanya di Pasar Rau. Maka dari itu pribumi harus mampu menciptakan pasar ini menjadi indah dan nyaman, jangan sampai pedagang masih ada di tengah-tengah jalan.

“Saya sumpahin pedagang yang melanggar, yang tetap berjualan di tengah jalan dagangannya gak laku” ungkap Wali Kota Serang .( Anna/ red)