Safari Ramadhan, DPD KNPI Cilegon Gelar Baksos di Pondok Pesantren Al-Insan

27

Medianews.co.id,- CILEGON— Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cilegon, Nazmudin bersama jajaran pengurus melakukan Safari Ramadhan dengan menggelar baksos dan bersilaturahmi di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Insan, Krotek, Cibeber. Jum’at (15/5/2020) malam.

Menurut Nazmudin, banyak Kesan yang di dapat setelah bersilaturahmi ke Pesantren Al-Insan, dan merupakan suatu kebanggan buat masyarakat Cilegon khususnya dan Banten pada umumnya telah herdiri kokoh Pesantren yang berkonsep IMTAQ dan IPTEK.

“Karena selain untuk memperdalam ajaran Islam terdapat juga ilmu pengetahuan umum nya dalam hal ini mengasah keterampilan dunia industri, serta ilmu Peternakan terdapat di Pesantren Al Insan,” ujarnya.

Selain itu, Nazmudin juga mengagumi semboyan Pesantren Al-Insan yang dulu dirintis oleh pendirinya, alamarhum Ustadz Ghaos Khadom yang merupakan kakak kandung dari Pengasuh Ponpes Al-Insan saat ini, Ustadz Abdul Ghofur.

“Tidak berlebihan bila mengutip kalimat salah satu Pendiri yayasan Al-Insan, almarhum Ghaos khadom yang menanamkan para santrinya mempunyai ilmu Jerman dan berhati Hati Mekah.
Insyallah pesantren Al Insan di masa bersekala nasional, yang tentunya harus mendapatkan support dari stakeholder dan pemerintah daerah tentunya,” jelasnya.

Sementara itu, Ustadz Abdul Ghofur yang menyambut hangat kedatangan jajaran pengurus DPD KNPI Kota Cilegon banyak memberikan saran dan pesan-pesan yang memberikan semangat akat peran para pemuda di tengah masyarakat dan dalam pembangunan.

“Banyak yang kita obrolkan, diantaranya membahas kisah semangat perjuangan Pendiri Ponpes Al-Insan, Almarhum Ustadz Gaos Adhom yang juga dulu aktif dalam organisasi KNPI. Dalam obrolan tersebut, KNPI Kota Cilegon dan Ponpes Al-Insan juga bersepakat untuk ke depan bersama-sama membawa pembangunan SDM pemuda melalui BLK yang ada di Ponpes Al-Insan,” tuturnya.(red)