SAMBUT HDKD KE-77, LAPAS KELAS IIA CILEGON GELAR BAKTI SOSIAL

16

Cilegon,- Medianews.co.id,- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon menggelar kegiatan Bakti Sosial di lingkungan Kampung Koweni, Desa Kalitimbang, Kota Cilegon, pada Kamis (11/08).

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Bani Thosim, Fathullah menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas kedatangan pihak Lapas.

“Saya ucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada warga kami. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga sekitar kampung koweni,” ujarnya.

Kalapas Cilegon, Sudirman Jaya menjelaskan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam rangkaian Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-77 ini, memberikan arti bagi warga setempat. Selain menjalin tali persaudaraan, kegiatan yang diawali dengan kegiatan bersih-bersih tempat ibaadah ini juga semakin menyadarkan warga sekitar tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan demi kesehatan.

Kalapas juga mengatakan, kegiatan sosial pembersihan tempat ibadah ini akan rutin dilakukan oleh pihak Lapas Cilegon.

“Hari ini kami seluruh jajaran Lapas Cilegon melakukan kegiatan kebersihan di Masjid Bani Thosim. Kedepan, kegiatan ini tidak hanya dilakukan pada momen HDKD. Rencananya, akan rutin kami lakukan setiap bulan,” ungkap Sudirman Jaya disela-sela kegiatan Baksos.

Baca juga  Wali Kota Fairid Naparin Tinjau Vaksinasi di Kantor PT. Logos

Selain melakukan pembersihan tempat ibadah, pihak lapas juga memberikan sumbangan seperangkat alat kebersihan, dan menyalurkan donasi berupa uang tunai kepada pihak DKM agar nantinya dapat digunakan untuk perawatan tempat ibadah.

Diharapkan, dengan kegiatan ini, warga sekitar lebih memahami pentingnya menjaga lingkungan agar selalu bersih. Banyak manfaat yang akan dirasakan, seperti lingkungan menjadi bebas dari polusi udara dan terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh lingkungan kotor.

(Iky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here