Sambut Tahun Baru Masehi, Risma Link Bentola Gelar Acara Berkah Tadarrus Khotmil Qur’an dan Sholawat Dla’il Khoirot

50

Medianews.co.id,- Cilegon,- Remaja Islam Masjid (Risma) Al – Ijtihad dan Risma Al – Jauhariyah Link Bentola Kelurahan Bulakan Kecamatan Cibeber dalam menyambut Tahun Baru Masehi menggelar acara bernuansa islami bertempat di Yayasan Al- Jauharotunnaqiyah Cabang Bentola. Sabtu, 02/01/21.

Menurut, Fauzul umum selaku Ketua Pelaksana acara mengatakan, dalam mengisi pergantian Tahun Baru Masehi para Remaja Islam Masjid Al – Ijtihad dan Risma Al – Jauhariyah Link Bentola mengadakan acara Berkah Tadarrus Khotmil Qur’an dan Sholawat Dla’il Khoirot serta Kajian Pesantren.

“Alhamdulillah acara hari ini adalah sebagai salah satu wadah pada pergerakan remaja islam dan remaja umumnya untuk bersama sama mengisi hal hal yang positif dalam menyambut tahun baru masehi, yang kita isi dengan hal hal positif seperti khotmil qur’an,” katanya.

Fauzul Menambahkan dengan diadakan acara tersebut para remaja dilink Bentola tersebut bisa membentuk Karakter dalam Remaja Realigi, Islami, dan juga Moderat.

“Karna mengingat kondisi yang kondisioner atau sekarang sudah masuk ke jaman milenial atau globalisasi, kalau kita tidak ada cover minimal secara agama pasti akan terbawa ke hal-hal yang negatif,” tambahnya.

Menurutnya, Ini adalah langkah awal dari pergerakan yang dipelopori oleh risma dengan beberapa elemen yang akan terus berlangsung dan berkesinambungan.

“Insha Allah akan kita rutinkan satu bulan sekali, itu target kita, dan ini adalah awal yang mana jika awal ini kita positif kita melihat antusias remaja tinggi kedepannya kita akan semangat lagi,” ungkapnya.

Salah satu tokoh Pemuda Link Bentola Suherman Berharap adanya kegiatan tersebut bisa barokah dan membentuk karakter pemuda yang islam. “Yang jelas kegiatan ini sangat luar biasa, dan mudah mudahan harapan besarnya bisa menjadi barokah, dan bisa menciptakan remaja remaja yang islami,” kata Herman yang sering di sapa kang Ahong.

Ditempat yang sama Subhi S, Ap selaku Tokoh Masyarakat Link Bentola yang juga Anggota DPRD Cilegon sangat mengapresiasi acara yang dilakukan oleh Remaja Islam Masjid (Risma) Link Bentola.

“Saya atas nama pribadi dan tokoh Masyarakat sangat mengapresiasi karena ini adalah kegiatan yang sangat positif sekali, ketika menjelang pergantian tahun 2020 ke 2021, kebanyakan remaja remaja mengadakannya diluar sana seperti ke pantai, namun justru remaja mesjid dilingkungan Bentola Kelurahan Bulakan ini justru mengadakan acara yang berbeda seperti Hafiz Qur’an,” Ucapnya.

Ia berpesan acara yang dilakukan Risma Al – Ijtihad dan Risma Al – Jauhariyah Link Bentola tersebut bisa menjadi salah satu Motifasi untuk di Wilayah lain.

“Dan ini lah juga yang bisa menjadikan satu motifasi juga untuk wilayah lain supaya mememang ketika setiap ada pergantian tahun tidak harus di laksanakaan dengan hura hura diluar sana alangkah lebih baik melaksanakan acara seperti yang di adakan adik adik Risma di link bentola ini,” Tandasnya. (Galuh/red)