Sat Reskrim Cilegon, Amankan 9 unit kendaraan, 8 Pelaku Curanmor

277

Medianews.co.id,- Cilegon – Sat Reskrim Cilegon melakukan ekspose curanmor dengan pemberatan di Mapolres Cilegon, Rabu (28/11/2018).

Sat Reskrim pun mengamankan sembilan unit kendaraan roda dua dan delapan pelaku curanmor dengan pemberatan.

Kapolres Cilegon AKBP Rizki A. Prakoso mengatakan bahwa pada hari rabu ( 07 November 2018) telah terjadi pencurian kendaraan roda dua di parkiran steam makam balung, kendaraan roda dua yang hilang telah dilengkapi GPS, kemudian korban dengan pihak siaga Reskrim mencari lokasi motor dengan berdasar petunjuk dari GPS tersebut.

“Dari hasil pencarian dengan GPS , motor tersebut berada dikontrakan di lingkungan Baja Pura Kelurahan Kota Sari, Kecamatan Grogol, Cilegon. Motor tersebut sudah tidak berplat nomor kemudian dilakukan dengan penangkapan tersangka RA dan PR,” jelasnya.

Menurutnya, setelah melakukan pemeriksaan bahwa mereka melakukan pencurian kendaraan roda dua di Wilayah hukum Polres Cilegon bersama teman lainnya, dan dari hasil pengembangan pada hari Jumat ( 09 November 2018 ) Sat Reskrim berhasil menangkap tersangka ED, AR, YO, SA, dan VE di Link. Jombang kali, Citangkil, Kota Cilegon. Disusul dengan penangkapan penadah kendaraan roda dua di Gerem, Cilegon.

” Maka dari itu, atas perbuatannya tersangka di jerat pasal 363 KUHP dan pasal 480 KUHP,” tegasnya. (Anna)