Sat- Reskrim Polres Serang Kota, Tangkap Pelaku Penjambretan

310

Medianews.co.id, – Serang – Pada tanggal 06 September 2018 Petugas Sat- Reskrim Polres Serang Kota berhasil menangkap pelaku penjambretan di Lingkungan Sempu, Serang, Banten, Rabu (19/12/2018).

Kapolres Serang Kota AKBP mengatakan pelaku tersebut melakukan penjambretan dua kali sekali. Kini sudah menjadi tersangka penjambretan dengan kekerasan.

“Tersangka tersebut berinisial IW, pada saat penangkapan pihaknya pun mengamankan satu unit sepeda motor Kawasaki Ninja berwarna hitam yang digunakan tersangka, dan tas berwarna coklat milik korban,” jelasnya.

Menurutnya tersangka melakukan aksinya, pada saat korban sedang mengendarai kendaraan bermotor, yang dihampiri oleh tersangka dan menjambret tas hingga korban terjatuh.

“Himbauan kepada masyarakat, jangan memancing orang atau pelaku penjambretan dengan memakai perhiasan, barang mewah maupun main Handphone di jalan, karena itu akan memicu pelaku dalam melakukan aksi kejahatannya,” imbaunya.

Atas perbuatannya, tersangka di jerat pasap 365 KUHP Junto 53 KUHP tentang tindak pencurian dan kekerasan dengan ancaman 12 tahun penjara.(Anna)