Sat- Reskrim Polres Serang Kota, Temukan Uang Palsu Dari Tersangka Kasus Narkoba

391

Medianews.co.id, – Serang – Petugas Sat- Reskrim Polres Serang Kota menemukan uang palsu sekitar Rp. 90 juta dari kediaman GPR yang merupakan tersangka kasus narkoba.

Kapolres Serang Kota AKBP Firman Affandi mengatakan uang palsu tersebut ditemukan saat pihaknya melakukan penangkapan dikediaman tersangka di Desa Padarincang, Kabupaten Serang, Banten, Rabu (19/12/2018).

“Tadinya tersangka ini, terlibat kasus narkoba, pada saat kita lakukan penangkapan untuk menahan barang bukti dan tersangka, akan tetapi kita menemukan uang palsu sekitar Rp. 90 juta,” jelasnya.

Namun, lanjut Kapolres Serang Kota AKBP Firman Affandi pihaknya belum bisa memastikan pemilik uang palsu itu, karena dirinya masih melakukan penyelidikan dan pengembangan terhadap kasus tersebut.

“Uang palsu tersebut belum diketahui pemiliknya, masih kita dalami karena apakah ada hubungannya dengan penjualan narkoba atau sudah pernah dipakai atau belum?,” Tuturnya.

Menurutnya, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, dari pengakuan tersangka uang tersebut belum digunakan sama sekali.

“Apakah nanti ada hubungannya dengan kasus narkoba dan uang palsu ini, kita belum tahu, masih dalam pendalaman, pengakuannya belum digunakan, tapi akan kita dalami lagi,” terangnya.

Atas tindakannya tersebut, tersangka dikenakan UU nomor 7 tahun 2011 tentang mata Uang Palsu. (Anna)