Sat Sabhara Polres Cilegon Lakukan Giat Patroli.

413

Medianews.co.id,- Cilegon, Personil Satuan Sabhara Polres Cilegon Melakukan Giat Patroli Cipta Kondisi disepanjang jalan utama Kota Cilegon.

Kegiatan Patroli ini bertujuan untuk mengecek situasi di sepanjang jalan utama di wilayah hukum Polres Cilegon dan juga meningkatkan upaya pencegahan terhadap gangguan premanisme dijalan dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Bentuk kegiatannya bermacam macam tidak sama setiap minggunya, untuk malam minggu ini sasaran kita jalur lalulintas yang dilewati oleh masyarakat Cilegon. Jalurnya kita amankan dari kendaraan kendaraan umum yang suka ngetem di jalur-jalur yang ramai, kita bersihkan yang itu, dalam arti arus lalulintas biar lancar warga-warga bisa lebih enak malam minggunya,” Ungkap Fauzan Afifi, Kasat Sabhara Polres Cilegon. Sabtu Malam, 13/10/2018.

Ia menambahkan jalur yang di lakukan Giat Patroli Cipta Kondisi Polres Cilegon tersebut menyisir ke daerah-daerah rawan kemacetan dan premanisme.

“Banyak yang ditemukan kendaraan-kendaraan yang tanpa identitas kemudian kendaraan umum yang berhenti se enaknya pada tempat-tempat yang tidak boleh berhenti, tetapi ada kendaraan kendaraan yang bukan buatan pabrikan, tetapi pembuatan nya pada bengkel sendiri itu aja yang kita tertibkan, motor tadi ada dua cuma yang satu di depan Super Mall tadi dan dibona, kita temukan tapi kami sudah serahkan kepada lalulintas untuk menindak,” terangnya.

Lebih lanjut, Fauzan akan menggandeng Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol Pp) Cilegon untuk bersama-sama menertibkan.

“Kita sudah berbicara kepada Pemkot Cilegon akan menggandeng Satpol Pp. Karena memang untuk kegiatan kedepan mau tidak mau harus menggandeng Satpol Pp, mengingat disamping dari kendara kendaraan umum yang berhenti ngetem nya itu karena disitu ada PKL, biar tertib semuanya angkot kita tertibkan dan PKL juga ditertibkan,” lanjutnya.

Kegiatan patroli yang di lakukan Sat Sabhara Polres Cilegon tersebut menurunkan 50 personel untuk mengamankan sepanjang jalur utama Kota Cilegon.

“Untuk giat malam ini kita turunkan sekitar 50 anggota, kalau sabhara sendiri sebenarnya lebih kepada tindak pidana ringan, seperti premanisme, keamana keamanan yang tidak berpengaruh kepada masyarakat, dan untuk kegiatan Cipkon ini diarahkan untuk malam minggu, tapi setiap malam juga kita dilakukan patroli,” tandasnya. (Spy)