Satpol PP Aceh Timur Gelar Razia Terpadu Syariat Islam

59

Medianews.co.id,- IDI rayeuk, Aceh Timur – Satuan Polisi Pamong Praja, Wilayatul Hisbah (Satpol PP WH) dan Perlindungan Masyarakat Aceh Timur, menggelar razia terpadu syariat Islam dalam bulan Ramadhan, mulai hari pertama masuk nya puasa pada hari senin(6/5).

Razia yang terpusat di sekitar pusat Kota idi rayeuk kabupaten Aceh timur, tersebut Dalam operasi kali ini, petugas belum mendapatkan hal-hal yang melanggar di karnakan para pedagang mematuhi peraturan yang telah ditetapkan. Rabu (8/5/2019).

Kepala Kantor Satpol PP WH Aceh Timur, Tamran SE mm, melalui Kabid penegakan peraturan perundang-undangan daerah dan syariat Islam Muzakkir,SHI. mengatakan, razia tersebut dilakukan untuk penegakan syariat Islam sesuai qanun yang berlaku di Aceh serta sesuai dengan poin komitmen bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat.

“Kali ini target operasi kita beberapa titik, titik pertama bagi pedagang yang berjualan (makanan) untuk berbuka puasa, sesuai dengan kesepakatan Forkopimda, mereka baru boleh membuka dagangannya pukul 15.00 WIB,” kata Muzakkir

“Kenyataannya jam 12.00 WIB tadi sudah ada yang berjualan, jadi kita peringatkan, agar besok atau selanjutnya tidak lagi dilakukan sebelum pukul 15.00 WIB,” lanjut lagi razia atau patroli tetap akan lanjutkan hingga menjelang akhir puasa demi memberikan kenyamanan bagi masyarakat ujar Muzakkir. (Dedi)