Satu Tahun SD Negeri Cilayangguha Belum Juga Di Relokasi

22

Medianews.co.id,- Serang – Hampir Satu tahun sekolah SD Negeri Cilayangguha yang berada di kecamatan Cikeusal Kabupaten Serang sampai saat ini belum juga di relokasi.

Sekolah meminta kejelasan waktu relokasi kepada pihak Pemerintah maupun PPK Tol , jangan sampai tidak ada yang tanggung jawab.

Pasalnya, banyak wali murid yang ingin memutuskan anak- anaknya untuk pindah dari Sekolah SDN Cilayangguha ke SDN lain , karena ketidaknyamanan , dan ketakutan , serta khawatir tiba-tiba terjadi longsor. Namun kami berikan penjelasan kepada wali murid bahwa nanti juga aman , serta dengan adanya negoisasi kepada mereka dan akhirnya tidak jadi memindahkan anak- anaknya,” kata Kepala Sekolah SDN Cilayangguha Entin pada saat diwawancarai di Kantornya, Kamis (10/01/2020)

“Jujur saja awalnya guru-guru dan siswa merasa was-was pada saat dimulainya aktivitas pembangunan jalan tol, akan tetapi karena sudah lama dan terbiasa akhirnya merasa kondusif meskipun rasa takut masih ada,” ungkapnya.

Lanjut Entin, sangat disayangkan saat ini didepan sekolah sudah terdapat 3 patok yang akan dijadikan pembangunan jalan tol Serang-Panimbang, itupun dari pihak PPK Tol tanpa ada konfirmasi atau ijin terlebih dahulu kepada pihak guru.

“Awalnya cuman ada 1 patok saja di depan kelas 6 tapi gak lama kemudian dipasang lagi 1 patok di depan kelas 1, itupun pemasangannya tanpa ijin dan sepengetahuan guru-guru yang ada disini, tiba-tiba ketiga patok itu ada j di depan kelas, otomatis kalau sudah di patok pasti sekolah ini akan kena oleh pembangunan jalan tol. Serang Panimbang Sementara itu relokasi SDN Cilayangguha belum ada kejelasan,” tuturnya.

Ia berharap,
“Pemerintah Daerah menyegerakan relokasi SD Negeri Cilayangguha sesuai dengan Sandar Nasional Pendidikan di Indonesia, karena kami sebagai pihak sekolah banyak pertanyaan dari masyarakat terutama wali murid, ingin kejelasan mengenai nasib anak – anak mereka yang bersekolah di SD Negeri Cilayangguha karena sangat khawatir sewaktu-waktu terjadi longsor atau hal yang tidak diinginkan,” harapnya.(ana)