SATWA YANG DILINDUNGI DI SERAHKAN WARGA KEPADA BKSDA SERANG

1015

Medianews.co.id-Serang, Warga menyerahkan satwa langka yang dilindungi Elang Jawa , Elang Ular Bido dan Elang Brontok fase gelap kepada pihak BKSDA (Balai Konservasi Sumber Daya Alam) Jawa Barat Wilayah I, Serang, Banten, Jumat (02/02). 
Jenis Elang Jawa merupakan satu Elang yang sangat langka dan merupakan salah satu hewan yang sangat dilindungi,” kata Kepala Seksi Konservasi Wilayah I Andri Ginson pada saat ekspos di Kantor BKSDA, Ciracas, Serang, Jumat (02/02).
Ada tiga satwa yang dilindungi yang di serahkan warga kepada BKSDA diantaranya, Elang Jawa, Elang Ular Bido dan Elang Brontok Fase gelap.
Elang Jawa sifatnya jinak jadi perlu habituasi dan rencananya ketiga Elang tersebut akan di kirim ke Lembaga konservasi dipusat konservasi Elang Mojang di daerah Garut.
Adapun warga yang menyerahkan Elang Jawa dari musisi roker  Iwan Setiawan mengatakan  umurnya sekitar dua tahun dan dulu asalnya ditemukan, ada orang yang memberikan dan di serahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam Wilayah I Serang” kata iwan (Sunah)