SC dan OC Konfercab HMI Cabang Cilegon Ke -X Sebut Deklarasi Terpilihnya Formatur HMI Secara Sepihak.

25

Medianews.co.id,- CILEGON- Konferensi Cabang (Konfrcab) X Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Cilegon dinyatakan belum menemukan formatur atau ketua terpilih sampai hari ini, Jum’at (15/11/2019).

Sejak dibukanya forum persidangan Konfercab pada, Sabtu (26/10/2019) lalu, dan terhitung berlangsung selama kurang lebih 3 minggu ini belum juga dapat menentukan siapa formatur terpilih dari kedua kandidat yaitu, saudara Rickyl Amri dan Rido Alexander.

Hal tersebut ditegaskan oleh Ketua SC, Munhaji, yang menyatakan soal berita yang santer dikabarkan di media mengenai terpilihnya Ridho sebagai formatur terpilih tidaklah benar.

“Sebab dinamika forum Konfercab masih berlangsung, dalam artian belum ada putusan siapa yang berhak menjadi formatur. Kondisi terakhir dalam dinamika Konfercab diskorsing dengan waktu yang tidak ditentukan untuk mengkonsultasikan kepada PAO Pengurus Besar (PB) HMI karena setelah beberapa kali melakukan pemilihan terjadi deadlock,” tegaanya kepada wartawan dalam pers rilisnya.

“Sangat disayangkan dengan adanya berita deklarasi secara sepihak oleh salah satu kandidat itu,” imbuhnya.

Munhaji juga menyampaikan bahwa dalam deklarasi tersebut tidak memiliki dasar yang cukup kuat dikarenakan dalam kondisi itu forum sedang diskorsing.

“Kita berharap ada klarifikasi mengenai berita terpilihnya saudara Ridho yang menyatakn diri sebagai formatur terpilih,” ujarnya.

Begitu juga yang dikatakan Ketua OC Konfercab, Tubagus Maskur yang menyatakan bahwa Konfercab ke-X HMI Cabang Cilegon masih berlangsung adanya. Ia menghimbau kepada seluruh kader HMI se-Cabang Cilegon untuk tidak menelan berita yang menyatakan bahwa Rido Alexander sebagai formatur terpilih beberapa hari yang lalu.

“Kita inginkan semua pihak yang tidak terkait dalam kontalasi Konfercab ini tidak ikut memperkeruh suasana. Kerena forum persidangan ini masih berlangsung,” jelasnya.

“Untuk itu, pihak penyelenggara berharap kepada seluruh peserta delegasi dari masing-masing komisariat untuk terus mengikuti persidangan ini hingga akhir,” tandasnya.(red)