SD Negeri Cikerai II Sabet Juara Ke 1 dan 3 Pada Gebyar Pramuka Tingkat Kota Cilegon

56

Cilegon,- Medianews.co.id,- SD Negeri Cikerai II Sabet Juara Ke 1 dan 3 Pada Gebyar Pramuka Tahun 2022 Kota Cilegon yang di gelar di lapangan Taman Kejari lama Kelurahan Bendungan Kecamatan Cilegon, Rabu, 14/12.

“Kami ucapkan terima kasih kepada siswa-siswi SD Negeri Cikerai II atas juara yang diraih di gebyar pramuka tahun ini, semoga apa yang diraih menjadi motifasi kedepannya, agar selalu tekun dalam melakukan segala macam kegiatan, agar mendapatkan hasil yang baik,” ungkap Mastiyah M.Pd Selaku Kepsek SD N Cikerai II Kota Cilegon.

Ada pun yang di perlombakan pada Gebyar pramuka tahun 2022 yakni Pionering putra, Pionering putri Estafet smaphore dan sandi Morse putra Estafet smaphore dan sandi Morse putri dan LCC (lomba cerdas cermat).

“Kami mengirimkan 2 regu putra dan putri, dan Alhamdulilah hari ini anak anak Pramuka SD Negeri Cikerai II mendapatan juara ke 1 pada lomba Smaphone Putra, dan juara 3 pada lomba Pionering putra dan putrinya,” tambahnya.

Menurutnya, Gebyar Pramuka merupakan kegiatan rekreasi edukatif kepramukaan di alam terbuka dalam bentuk aktifitas luar ruangan yang kompetitif sebagai sarana pembinaan yang menitik beratkan pada pengembangan diri khususnya di bidang mental, fisik, solidaritas, spiritual dan sosial.

Baca juga  Muhammad Fahri Terpilih jadi Duta Politik Kota Cilegon 2023

“Perlombaan tersebut juga bertujuan untuk melihat kerjasama antar regu kekompakan, keaktifan, kreatifitas, serta pengetahuannya,” jelasnya

Ditempat yang sama Azmi Siswa Penggalang Pramuka SD Negeri Cikerai II, meskipun mendapat juara ke 3 di perlombaan Pionering putra pada Gebyar Pramuka tahun 2022, dirinya pun merasa senang.

“Ya senang aja sih banyak teman-temen bisa saling kenal, ini juga menjadi pengalaman saya,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini