Sebanyak 4 Ribu Jawara, Siap Sukseskan Pelantikan Bandrong

544

Medianews.co.id,- CILEGON – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perguruan Pencak Silat Bandrong Banten Kota Cilegon, akan dilantik secara resmi pada akhir tahun 2018 setelah pelantikan Walikota Serang,H. Syafrudin, Selaku Ketua DPP PPS Bandrong Banten Indonesia, pada Desember mendatang.

Untuk menyambut momen sakral dalam tradisi Bandrong, pelantikan akan dihadiri berbagai padepokan dari berbagai daerah, seperti yang dikatakan, Kang Mus, Ketua DPD Bandrong Kota Cilegon.

“Sudah ada 200 padepokan yang terkonsolidasi, kita terus melakukan pertemuan untuk mematangkan pelantikan itu, karena saya berharap Bandrong bisa menjadi wasit dalam setiap masalah artinya pemersatu dan pemberi solusi,” kata Mustasim Madyaksa saat ditemui, Sabtu malam, (17/11/2018), di Sekretariat Bandrong Kota Cilegon.

Tagline yang akan diusung dalam pelantikan tersebut yakni ‘Wong Cilegon Bise Bandrong, Wong Cilegon Melek Bandrong’ dengan tujuan budaya leluhur asli Cilegon bisa terus eksis dari generasi ke generasi

“Ini menjadi momentum yang baik untuk mengenalkan Bandrong, nanti setelah pelantikan akan ada Rapat Kerja (Raker) untuk menggodok sistem yang akan diterapkan untuk pembelajaran Bandrong di Sekolah, ini menjadi tugas berat Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Bandrong,” papar Nawawi Sahim, Dewan Pembina Bandrong Cilegon.

Ustad Faedullah selaku Guru Besar Bandrong di DPP sekaligus Wakil Ketua 2, turut menyambut baik dan berpesan agar Bandrong bisa merangkul semua golongan.

“DPP menyambut baik apa yang akan dipersiapkan oleh DPD Bandrong Kota Cilegon, dan saya berharap nanti saat penerapan di Sekolah Formal, Bandrong bisa merangkul semua aliran yang ada di Banten, seperti Tjimande, dan Terumbu, sehingga bisa bersama-sama menjaga budaya,” ujar Faedullah saat ditemui di Sekretariat Bandrong Cilegon.(Asp)